Sepakat Tinggalkan Napoli, Spalletti: Saya Hanya Ingin Istirahat Sejenak

Berita

by redaksi

Sepakat Tinggalkan Napoli, Spalletti: Saya Hanya Ingin Istirahat Sejenak

Napoli berhasil menjuarai Serie A musim 2022/23 dengan sangat meyakinkan. Hal ini tentu berkat tangan dingin Luciano Spalletti yang berhasil membangun skuad Napoli sepeninggal pelatih sebelumnya, Gennaro Gattuso pada akhir musim 2020/21.

Meski telah berhasil memberikan scudetto yang sangat diimpikan publik Naples, Spalletti justru mengumumkan akan meninggalkan Napoli pada akhir musim ini. Ia juga menegaskan bahwa alasannya pindah adalah karena terlalu banyak cinta.

Baca Juga:

Sampai Kapan Menganaktirikan Sepakbola Perempuan?

“Terkadang, Anda berpisah karena terlalu banyak cinta. Saya tidak akan tinggal, saya akan pergi. TIDAK ada cara untuk mengubah pikiran saya,” kata pelatih berkepala plontos itu dilansir dari sosial media Fabrizio Romano.

Spalletti juga mengatakan bahwa ia hanya ingin istirahat dan tak akan bekerja dengan klub lain setelah berpisah dengan Napoli. Ia menegaskan akan istirahat sejenak selama satu tahun lamanya.

“Saya memberi tahu klub bahwa saya perlu istirahat setahun beberapa minggu lalu. Saya TIDAK akan bekerja di klub lain. Saya akan beristirahat selama satu tahun,” lanjut Spalletti.

Di sisi lain, Presiden Klub Napoli, Aurelio De Laurentiis juga mengkonfirmasinya lewat jurnalis ternama Italia, Fabrizio. Aurelio mengatakan bahwa ia tidak bisa menolak keinginan Spalletti lantaran pelatih asal Italia tersebut telah memberikan banyak hal untuk Napoli.

“Ya, Spalletti mengatakan kepada saya bahwa dia lebih suka mengambil cuti panjang, bisakah saya mengatakan tidak? Dia memberi saya banyak hal dan saya berterima kasih padanya,” kata Aurelio kepada Fabrizio. “Dia datang kepada saya dan mengatakan bahwa dia telah memberikan segalanya, bahwa sebuah lingkaran telah ditutup,” lanjut Aurelio.

Setelah ini tentu tidak akan ada spekulasi terkait masa depan Spalletti yang memang menegaskan ingin beristirahat satu tahun setelah berhasil memberikan scudetto untuk Napoli. Sedangkan untuk Napoli tentu harus langsung bergerak mencari pelatih baru sepeninggal Spalletti untuk mengarungi musim baru.

Rumor sejauh ini, Napoli mengincar Luis Enrique yang merupakan mantan Pelatih Spanyol untuk pengganti Spalletti. Enrique sendiri punya pengalaman melatih klub Serie-A, yaitu AS Roma pada musim 2011/12.

Komentar