Pandit FPL : Gelandang Unggulan Gameweek 38

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Gelandang Unggulan Gameweek 38

Mengingat hasil analisis jadwal pekan ini akan banyak poin yang hadir dari aksi menyerang (gol dan asis). Maka, kami merekomendasikan 4 gelandang yang berpotensi menyumbang banyak poin.

Sebelum kami merekomendasikan para gelandang unggulan, kami ingatkan terlebih dahulu tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek ke-38 akan ditutup pada hari Minggu, 28 Mei 2023 pukul 21.00 WIB.

VIDEO PEMBAHASAN TIPS FPL GAMEWEEK 38

Mohamed Salah (LIV)

Kembalinya beberapa pemain penting seperti Diogo Jota, Thiago Alcantara, bahkan Luis Diaz turut memperkuat potensi Liverpool di sisa musim ini akan menjadi tim paling tajam. Oleh karena itu, di gameweek 38 kami mengajukan nama Mohamed Salah sebagai gelandang unggulan.

Liverpool akan menghadapi Southampton yang terdegradasi. Soton juga dalam 4 gameweek terakhir tidak pernah menang, kebobolan 12 gol dan tidak pernah meraih clean sheet. Sementara produktivitas The Reds meningkat sangat tajam. Liverpool mencetak 11 gol dan hanya kebobolan 5 gol dari 5 pertandingan terakhir. Hal ini menunjukan bahwa aset Liverpool sangat potensial.

Secara statistik individu, Mohamed Salah sangat produktif. Ia mencetak 3 gol dari 5 pertandingan terakhir, melepaskan 15 tembakan yang 14 diantaranya dari dalam kotak penalti. Tidak hanya itu, Salah menjadi pemain paling banyak menyentuh bola di dalam kotak penalti (45 kali) dan menciptakan 3 asis sekaligus pada pertandingan terakhir.

Marcus Rashford (MUN)

Sama seperti Arsenal, Manchester United juga akan melakoni laga kandang terakhir di gameweek terakhir. Urgensi nya juga sama, tim besutan Erik ten Hag tentu ingin mempersembahkan kemenangan bagi publik Old Trafford sebelum musim ini berakhir. Gameweek sebelumnya, kami merekomendasikan Bruno Fernandes. Namun pada gameweek ke-38 ini, kami merekomendasikan Marcus Rashford yang baru sembuh dari cedera.

Dilihat dari sisi lawan, Fulham dalam 4 gameweek terakhir merupakan salah satu tim yang paling sering kebobolan tandang (29 gol) dan hanya mencetak 3 kali clean sheet. Pada pertandingan sebelumnya, Rashford juga berhasil mencetak satu gol. Berdasarkan data tersebut diharapkan Rashford mampu kembali memperbanyak pundi-pundi golnya di pertandingan terakhir.

Eberechi Eze (ARS)

Pada pertandingan terakhir, Crystal Palace akan menghadapi Nottingham Forest. Palace menjadi salah satu tim dengan angka konversi gol tertinggi dalam 4 gameweek terakhir yaitu 15,7 persen. Mereka juga melepaskan 50 tembakan dan menciptakan 8 gol. Sementara Nottingham Forest menderita 7 gol dari 58 tembakan yang diterima.

Secara individu, Eze juga menjelma menjadi pemain dengan perolehan gol tertinggi dalam 4 gameweek terakhir. Ia menciptakan 3 gol (terbaik ketiga) dari 10 tembakan dan 4 tembakan tepat sasaran.

James Maddison (LEI)

Nasib Leicester City ada di ujung tanduk, mereka hanya bisa bertahan di Liga Inggris jika menundukan West Ham United di kandang. Kemungkinan nya cukup besar karena West Ham merupakan tim yang paling banyak menderita tembakan dalam 4 gameweek terakhir yaitu 87 tembakan, kebobolan 10 gol dan hanya satu kali clean sheet. Harapannya, Maddison akan berperan penting dalam pertandingan ini dan memberi kabar baik untuk pendukung Leicester City dan pemiliknya di FPL.

Komentar