Pandit FPL : Gelandang Unggulan Gameweek 36

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Gelandang Unggulan Gameweek 36

Mengingat hasil analisis jadwal pekan ini akan banyak poin yang hadir dari aksi menyerang (gol dan asis). Maka, kami merekomendasikan lima gelandang yang berpotensi menyumbang banyak poin.

Sebelum kami merekomendasikan para gelandang unggulan, kami ingatkan terlebih dahulu tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek ke-36 akan ditutup pada hari Sabtu, 13 April 2023 pukul 17.00 WIB.

VIDEO LENGKAP TIPS FPL GAMEWEEK 36

Mohamed Salah (LIV)

Kembalinya beberapa pemain penting seperti Diogo Jota, Thiago Alcantara, bahkan Luis Diaz turut memperkuat potensi Liverpool di sisa musim ini akan menjadi tim paling tajam. Oleh karena itu, di gameweek 35 kami mengajukan nama Mohamed Salah sebagai gelandang unggulan.

Liverpool akan menghadapi Leicester yang dalam 4 gameweek terakhir menderita 69 tembakan yang 21 diantaranya tepat sasaran tanpa meraih clean sheet. Sementara Liverpool justru sangat produktif dalam empat gameweek terakhir. Mereka mencetak 11 gol dengan angka konversi gol tertinggi yaitu 13,8 persen.

Secara statistik individu, Mohamed Salah sangat produktif. Ia mencetak 4 gol dari 4 pertandingan terakhir, melepaskan 15 tembakan yang 14 diantaranya dari dalam kotak penalti. Tidak hanya itu, Salah menjadi pemain paling banyak menyentuh bola di dalam kotak penalti (45 kali).

Riyad Mahrez (MCI)

Hari-hari sibuk bagi Manchester City di penghujung musim meningkatkan risiko Pep Roulette. Oleh karena itu, para manajer perlu memperhatikan alur rotasi Pep Guardiola. Di tengah pekan, Manchester City menghadapi Real Madrid dan satu gelandang yang tidak dimainkan adalah Riyad Mahrez. Maka dari itu, kami memilih Mahrez sebagai gelandang unggulan dengan harapan ia akan bermain di akhir pekan melawan Everton.

Secara statistik, Manchester City memang tim yang sangat efektif dan produktif. Dalam 4 gameweek terakhir mereka mencetak 11 gol dari 60 tembakan dengan angka konversi gol mencapai 18,3 persen (terbaik ketiga dari semua tim).

Bruno Fernandes (MUN)



Martin Odegaard (ARS)

Bangkit pasca kekalahan di Etihad Stadium membuat aset Arsenal kembali potensial. Seperti yang terjadi pada beberapa gameweek yang lalu, gelandang Arsenal memiliki potensi yang setara (Saka, Odegaard, Martinelli). Tapi, jika berkaca pada 4 gameweek sebelumnya, Martin Odegaard sedikit lebih diunggulkan.

Arsenal merupakan tim yang sangat produktif, terutama ketika bermain kandang. Mereka telah mencetak 48 gol dengan angka konversi gol mencapai 14,7 persen. Terbaik kedua dari semua tim. Sebaliknya sang lawan, Brighton and Hove Albion lebih banyak kebobolan ketika bermain tandang. Mereka telah menderita 26 gol dibanding pertandingan kandang yang hanya kebobolan 19 gol. Secara individu, Odegaard mencetak 4 gol dari 10 percobaan dalam 4 gameweek terakhir.

Alexis Mac Allister (BHA)

Aset 3M (Mitoma, March, Mac Allister) milik Brighton and Hove Albion perlahan menunjukan penurunan performa. Setelah gugur di FA Cup, kalah dari Nottingham Forest, diperparah dengan kekalahan telak dari Everton. Ada indikasi tim besutan Roberto De Zerbi mengalami kelelahan fisik. Oleh karena itu, kami merekomendasikan satu nama dari tiga gelandang tersebut yaitu Mac Allister. Secara statistik, Mac Allister merupakan gelandang Brighton yang paling sering melepaskan tembakan dalam 4 gameweek terakhir (9). Selain itu, Mac Allister juga berstatus sebagai eksekutor penalti sehingga lebih diunggulkan.

Komentar