Pandit FPL : Gelandang Unggulan Gameweek 34

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Gelandang Unggulan Gameweek 34

Mengingat hasil analisis jadwal pekan ini akan banyak poin yang hadir dari aksi menyerang (gol dan asis). Maka, kami merekomendasikan 5 gelandang yang berpotensi menyumbang banyak poin.

Sebelum kami merekomendasikan para gelandang unggulan, kami ingatkan terlebih dahulu tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek ke-34 akan ditutup pada hari Sabtu, 29 April 2023 pukul 17.00 WIB.

VIDEO LENGKAP TIPS FPL GAMEWEEK 34

Mohamed Salah (LIV)

Kembalinya beberapa pemain penting seperti Diogo Jota, Thiago Alcantara, bahkan Luis DIaz turut memperkuat potensi Liverpool di sisa musim ini akan menjadi tim paling tajam. Oleh karena itu, di gameweek 34 kami mengajukan nama Mohamed Salah sebagai gelandang unggulan. Terlebih, Liverpool mendapatkan jatah double gameweek dan akan bermain di hadapan publik Anfield pada dua pertandingan tersebut.

Secara statistik, Liverpool dalam 4 gameweek terakhir merupakan tim ketiga terbaik dalam hal konversi peluang (22 persen peluang jadi gol). Sementara Salah sangat produktif. Ia mencetak 4 gol dari 4 pertandingan terakhir, melepaskan 19 tembakan yang 18 di antaranya dari dalam kotak penalti.

Kevin de Bruyne (MCI)

Selain Mohamed Salah, kami juga merekomendasikan aset gelandang premium lainnya yaitu Kevin de Bruyne. Pertimbangan utama tentu soal harga, jika menggunakan dua gelandang premium perlu mengorbankan posisi lain dengna menggunakan aset yang lebih ramah kantong. Keputusan ini diambil mengingat Salah dan De Bruyne sama-sama mendapat jatah double gameweek yang menggiurkan.

Secara statistik, De Bruyne merupakan gelandang paling penting yang dimiliki Pep Guardiola. Dalam 4 gameweek terakhir, ia melepaskan 24 umpan silang dengan presentase keberhasilan mencapai 81 persen. Selain itu, ia juga menciptakan 9 peluang dan memperoleh 4 asis.

Marcus Rashford (MUN)

Aset Manchester United tidak se-menyilaukan di pertengahan musim. Badai cedera dan inkonsistensi dari para pemain nya membuat mereka lebih rentan kehilangan poin. Di gameweek 34, mereka mendapat jatah double gameweek dan Rashford pada pekan lalu kembali membuka kran gol nya. Oleh karena itu, kami tetap merekomendasikan Rashford.

Marcus Rashford bisa dibilang masih menjadi aset Manchester United yang paling potensial. Kendala nya ada di Bruno Fermandes yang belum bisa dipastikan untuk tampil. Berdasarkan pengamatan, MU mengalami penurunan ketajaman di lini depan apabila mereka tidak bermain dengan trio lini tengah andalah (Casemiro, Eriksen, Bruno). Secara statistik, Rashford dalam 4 gameweek terakhir melepaskan 12 tembakan yang 5 di antaranya tepat sasaran dan 9 di antaranya dilepaskan dari dalam kotak penalti.

Solly March dan Kaoru Mitoma (BHA)

Setelah pekan lalu Brighton and Hove Albion kalah secara mengejutkan dari Nottingham Forest, nyatanya hanya Solly March dari aset 3M (Mitoma, March, Mac Allister) yang mencetak poin. Olejh karena itu, kami tetap merekomendasikan March sebagai gelandang unggulan terlebih Brighton juga mendapat jatah double gameweek.

Seperti biasa, aset 3M (Mitoma, March, Mac Allister) memiliki potensi yang setara. Tapi, untuk gameweek 34 kami menilai Solly March lebih unggul dan juga Kaoru Mitoma. Dalam 4 gameweek terakhir, March merupakan gelandang yang paling banyak menciptakan peluang (13 peluang). Tidak hanya itu, March sangat mengancam dengan catatan 12 tembakan yang 5 diantaranya tepat sasaran. Begitu pun juga dengan Mitoma, ia melepaskan 8 tembakan yang 6 di antaranya dari dalam kotak penalti. Artinya, March dan Mitoma adalah gelandang andalan Roberto De Zerbi dalam hal mengancam pertahanan lawan.

Komentar