Pandit FPL : Pemain Spekulatif Gameweek 30

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Pemain Spekulatif Gameweek 30

Sebelas pemain unggulan telah kami rekomendasikan lengkap dengan uraian data dan fakta pendukung. Kini waktunya merekomendasikan para pemain spekulatif. Ada 4 nama pemain yang sifatnya spekulatif dan bisa ditempatkan sebagai pemain cadangan. Masing-masing 1 pemain dari setiap posisi. Terlepas dari formasi susunan pemain inti yang digunakan.

Jangan sampai terlewat bahwa tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek ke-30 akan ditutup pada hari Sabtu,8 April 2023 pukul 17.00 WIB.

VIDEO PEMBAHASAN FPL GAMEWEEK 30

Jason Steele (BHA)

Posisi Steele menggantikan Robert Sanchez yang bermain reguler di paruh pertama. Belum ada alasan pasti mengapa Roberto De Zerbi mempercayakan posisi penjaga gawang kepada Steele dalam waktu yang singkat. Melihat kepemilikan Steele yang menyentuh 2,8 persen, ia cocok menjadi kiper diferensial.

Jika berkaca pada statistik, Steele tampil cukup baik. Dalam 4 gameweek terakhir, Steele mencatatkan 3 clean sheets. Ia juga hanya menderita 9 tembakan ke gawang dan hanya kebobolan 3 gol pada satu pertandingan. Pertimbangan lain datang dari sisi harga yang terhitung sangat amat murah, yaitu 3,9 juta paun.

Alex Moreno (AVL)

Berdasarkan pertimbangan performa Aston Villa yang sedang menanjak dan Nottingham Forest yang tidak menang dalam 5 pertandingan terakhir, kami mencoba mengajukan Alex Moreno sebagai bek diferensial. Pertimbangan utamanya tentu perihal peluang mendapatkan poin clean sheet. Tapi, ada beberapa catatan yang membuat Moreno cocok menjadi aset diferensial.

Alex Moreno baru dimiliki oleh 0,6 persen manajer. Sangat kecil. Ia cukup eksplosif dengan bermain di area sayap kiri. Masih ada Tyrone Mings jika ingin nama lain dari aset bek Aston Villa. Tapi, poin tambahan Moreno adalah peluang nya mencetak poin dari aksi menyerang. Sebab, seorang bek sayap secara natural lebih sering terlibat dalam serangan.

Harvey Barnes (LEI)

Leicester City yang masih mendekam di zona degradasi secara mengejutkan memecat Brendan Rodgers. Keputusan tersebut tentu akan berdampak pada tim dan perolehan poin FPL. Pada gameweek 30 mereka akan menghadapi penghuni zona degradasi lainnya, yaitu Bournemouth. Maka dari itu kami cukup yakin bahwa akan ada aset Leicester City yang berpotensi bersinar pada laga ini.

Kami mengajukan Harvey Barnes karena James Maddison dari sisi harga tidak cocok sebagai aset diferensial. Lagi pula. Barnes punya catatan individu yang lebih baik dari Maddison. Dalam 4 gameweek terakhir, Barnes mencetak 2 gol dari 8 tembakan, 6 temabakan dari dalam kotak penalti, dan 4 tembakan ke gawang.

Julian Alvarez (MCI)

Hingga artikel ini selesai ditulis, belum ada keterangan resmi dari Manchester City terkait kondisi cedera Erling Haaland. Dengan demikian, kemungkinan besar Julian Alvarez akan bermain sejak menit pertama. Artinya kesempatan besar bagi Julian Alvarez untuk kembali bersinar. Alvarez sangat cocok dipilih sebagai penyerang diferensial karena hanya dimiliki oleh 2,1 persen manajer. Pada pertandingan sebelumnya, Alvarez mencetak gol.

Komentar