Pandit FPL : Gelandang Unggulan Gameweek 25

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Gelandang Unggulan Gameweek 25

Mengingat hasil analisis jadwal pekan ini akan banyak poin yang hadir dari aksi menyerang (gol dan asis). Maka, kami merekomendasikan 5 gelandang yang berpotensi menyumbang banyak poin.

Sebelum kami merekomendasikan para gelandang unggulan, kami ingatkan terlebih dahulu tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek ke-25 akan ditutup pada hari Sabtu, 25 Februari 2023 pukul 01.30 WIB.

Tonton video pembahasan dan tips GW 25 di bawah ini :

Video Tips FPL Gameweek 25

Cody Gakpo (LIV)

Sebelum membahas lebih panjang tentang Cody Gakpo, kami mengingatkan bahwa jika anda sudah atau akan memilih Mohamed Salah maka itu juga pilihan yang bijak. Kami lebih memilih Gakpo karena secara harga lebih murah, gaya bermain di lapangan, dan data yang menunjukan bahwa Gakpo lebih potensial.

Dalam 4 gameweek terakhir, Gakpo kami nilai sebagai aset Liverpool paling potensial. Ia tercatat sebagai pemain dengan jumlah ancaman terbanyak, yaitu 12 tembakan yang berbuah 2 gol.

Bukayo Saka (ARS)

Kemenangan atas Aston Villa membuat kepercayaan diri Arsenal diperkirakan meningkat. Keberhasilan tersebut tidak lepas dari kontribusi Bukayo Saka. Oleh karena itu, meski Arsenal memiliki aset gelandang yang melimpah, tapi Saka merupakan gelandang yang tampil lebih konsisten sehingga lebih potensial untuk dipilih sebagai gelandang unggulan.

Gameweek ke-25 Arsenal akan bermain melawan Leicester City dan Everton. Keduanya memiliki masalah dalam pertahanan. Bahkan Leicester City tercatat sebagai tim dengan jumlah kebobolan terbanyak kedua yaitu 41 gol.

Jika melihat performa Saka dalam 4 gameweek terakhir, ia menjadi gelandang dengan tembakan terbanyak yaitu 23 tembakan yang 7 diantaranya menemui sasaran dan berbuah 2 gol. Selain itu, ia menjadi gelandang Arsenal yang paling banyak melepaskan ancaman dari dalam kotak penalti yaitu 64 ancaman.

Martin Odegaard (ARS)

Gameweek ke-25 kami menilai sebagai waktu yang tepat untuk memaksimalkan aset Arsenal. Setelah Zinchenko dan Saka, kami merekomendasikan pemain ketiga dari Arsenal yaitu Martin Odegaard. Soal tempat, besar kemungkinan Odegaard tidak tergantikan karena ia memiliki kontribusi besar terhadap serangan Arsenal, menjabat kapten, dan eksekutor tendangan bebas.

Jika meninjau dari segi perolehan poin, Odegaard sedikit surut pasca jeda Piala Dunia 2022. Meski demikian, potensi Odegaard selalu ada. Dalam 4 gameweek terakhir ia tercatat sebagai salah satu pemain yang paling sering mengirimkan umpan kunci (key passes).

Morgan Gibbs-White (NFO)

Nottingham Forest mengalami peningkatan performa pasca jeda Piala Dunia 2022 dan jendela transfer musim dingin. Beberapa pemain baru datang dan mulai cocok dengan tim. Hal ini terlihat dan berbuah hasil manis. Forest tercatat hanya mengalami 1 kekalahan dari 5 gameweek terakhir. Berbanding dengan sang lawan, West Ham United, yang turun ke zona degradasi akibat 3 laga tanpa kemenangan.

Dari aspek serangan, satu pemain yang memiliki kontribusi besar adalah Morgan Gibbs-White. Ia tercatat sebagai salah satu pemain yang rajin mengirimkan umpan ke sepertiga akhir (8 umpan) dalam 4 gameweek terakhir. Oleh karena itu, kami mengajukan nama Gibbs-White sebagai salah satu gelandang unggulan.

Alex Iwobi (EVE)

Selain Arsenal dan Liverpool, masih ada Everton dan Wolves yang berstatus tim double gameweek. Meski potensi dari Wolves dan Everton tidak sebesar Arsenal dan Liverpool, satu aset dari dua tim tersebut bisa menjadi pilihan yang bijak. Jika melihat performa dalam 4 gameweek terakhir, Alex Iwobi memiliki potensi yang cukup besar.

Bermain di posisi sayap kanan, Iwobi berkontribusi aktif dalam aksi menyerang. Dalam 4 gameweek terakhir, Iwobi tercatat sebagai aset Everton dengan penciptaan peluang terbanyak yaitu 8 umpan kunci, 8 peluang, dan 3 tembakan.

Komentar