Pandit FPL : Kiper dan Bek Unggulan Gameweek 25

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Kiper dan Bek Unggulan Gameweek 25

Manajer Fantasy Premier League terpaksa harus memutar otak lebih lama karena di gameweek ke-25 terdapat tim yang mendapatkan blank dan double gameweek. Manchester United, Newcastle United, Brighton and Hove Albon, serta Brentford tidak akan bermain di gameweek ini sehingga dipastikan aset mereka tidak akan menyumbang poin. Tapi, masih ada Arsenal, Liverpool, Everton, dan Wolverhampton Wanderers yang berpotensi menyumbang banyak poin karena berstatus double gameweek.

Pandit FPL kembali hadir untuk memberikan rekomendasi pemain-pemain yang berpotensi menyumbang banyak poin dari gameweek ke-25. Berdasarkan analisis jadwal dari para scout pandit, mayoritas poin akan datang dari aksi menyerang (gol dan asis). Maka dari itu, kami menggunakan formasi 3-5-2.

Jangan lupa, gameweek ke-25 akan ditutup pada hari Sabtu, 25 Februari 2023 pukul 01.30 WIB.

Tonton video pembahasan selengkapnya

Video Tips FPL Gameweek 25

Bernd Leno (FUL)

Meskipun Fulham bukan salah satu tim double gameweek, kami menilai bahwa potensi poin terbesar ada di tangan Bernd Leno. Jika di lihat dari calon lawan, Wolves merupakan salah satu tim yang tidak produktif. Mereka hanya mencetak 17 gol dari 23 pertandingan. Oleh karena itu, potensi clean sheet dari Leno cukup besar.

Jika dilihat dari performa pribadi, Leno dalam beberapa pertandingan terakhir sangat mengesankan. Dalam 4 gameweek terakhir, ia menjadi kiper yang paling jarang kebobolan (1 kali), dengan catatan 3 clean sheets. Maka tidak heran jika Leno meraih 17 poin. Tambahan poin bisa hadir dari catatan penyelamatan. Ia menciptakan 8 penyelamatan dalam 4 gameweek terakhir.

Kyle Walker (MCI)

Tantangan terbesar setiap manajer dalam memilih aset Manchester City adalah menemukan aset bebas Pep Roulette. Di lini belakang, Pep sering merotasi posisi bek tengah sehingga kami lebih merekomendasikan Kyle Walker yang berposisi sebagai bek sayap atau bahkan bagian dari skema tiga bek yang mulai diterapkan. Terbukti Walker dalam 4 gameweek terakhir selalu bermain 90 menit.

Selain itu, calon lawan Manchester City bukan tim yang memiliki catatan istimewa. Bournemouth hanya meraih 1 kemenangan dari 5 gameweek terakhir. Potensi tambahan poin dari aksi menyerang memang tidak terlalu besar, tapi masih bisa mengharapkan poin clean sheet.

Oleksandr Zinchenko (ARS)

Jika berkaca pada 4 tim berstatus double gameweek, Arsenal merupakan tim yang paling berpotensi meraih poin clean sheet. Ancaman terbesar ada dari Leicester City yang memiliki catatan efektivitas terbaik dalam 4 gameweek terbaik yaitu 19,2 persen.

Arsenal memiliki beberapa aset bek potensial, tapi kali ini kami memilih Oleksandr Zinchenko sebagai salah satu bek unggulan. Ia selalu menjadi pilihan utama Mikel Arteta di posisi bek kiri. Jika melihat peran di lapangan, Zinchenko berperan sebagai inverted fullback yang sering membantu serangan. Maka tidak heran jika ia tercatat sebagai bek yang paling sering melepaskan umpan ke sepertiga akhir dalam 4 gameweek terakhir yaitu 108 umpan.

Emerson Royal (TOT)

Pemilihan Emerson Royal sebagai salah satu bek unggulan bukan hanya karena ia mencetak gol pekan lalu, tapi juga potensi clean sheet serta catatan-catatan lainnya. Potensi clean sheet terlihat sebab Tottenham Hotspur selalu meraih clean sheet dalam dua laga kandang terakhir.

Selain itu, jika ditinjau dari sisi calon lawan, Chelsea akan bertemu rival satu kota yaitu Chelsea. Musim ini, klub berjuluk The Blues mengalami penurunan performa di semua lini. Pasca jendela transfer musim dingin, Chelsea sangat kesulitan mencetak gol. Dalam 5 gameweek terakhir mereka hanya mencetak gol. Oleh karena itu, potensi mereka kembali mencetak gol cukup besar sehingga akan memberikan poin untuk aset kiper dan bek Spurs.

Komentar