Pandit FPL : Pemain Spekulatif Gameweek 24

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Pemain Spekulatif Gameweek 24

Sebelas pemain unggulan telah kami rekomendasikan lengkap dengan uraian data dan fakta pendukung. Kini waktunya merekomendasikan para pemain spekulatif. Khusus gameweek-24, pemain diferensial yang kami usulkan mempertimbangkan double dan blank gameweek di pekan berikutnya.

Ada 4 nama pemain yang sifatnya spekulatif dan bisa ditempatkan sebagai pemain cadangan. Masing-masing 1 pemain dari setiap posisi. Terlepas dari formasi susunan pemain inti yang digunakan.

Jangan sampai terlewat bahwa tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek ke-23 akan ditutup pada hari Sabtu, 18 Februari 2023 pukul 18.00 WIB.

Fraser Forster (FUL)

Tidak banyak nama yang bisa diusulkan sebagai kiper diferensial karena mayoritas kiper utama dari setiap tim telah dipilih oleh lebih dari 5 persen manajer. Oleh karena itu, kami mencoba mencari aset kiper lain yang memiliki peluang bermain reguler setidaknya hingga 4 sampai 5 gameweek ke depan.

Kami mengajukan nama Fraser Forster dengan alasan sang kiper utama, Hugo Lloris sedang mendekam di ruang perawatan. Ia juga baru dimiliki oleh 3,7 persen manajer sehingga cocok untuk dipilih sebagai pemain diferensial.

Max Kilman (WOL)

Wolves merupakan salah satu tim yang akan mendapatkan double gameweek di pekan berikutnya. Oleh karena itu, kami mengusulkan nama Kilman sebagai persiapan untuk menghadapi gameweek tersebut. Ia baru dipilih oleh 2,5 persen manajer dengan poin tertinggi di antara bek Wolves yang lain, yaitu 67 poin. Terlebih, dalam 2 gameweek terakhir Wolves mencetak 2 clean sheet.

Jika anda ragu dengan Kilman, kami memiliki beberapa nama alternatif yang bisa dipertimbangkan sebagai bek spekulatif. Nama-nama seperti Conor Coady, Dawson, atau Tarkowski. Nama terakhir juga sama seperti Kilman, berstatus double gameweek di pekan berikutnya.

James Maddison (LEI)

Leicester City pada paruh pertama Liga Inggris 2022/2023 mendekam di papan bawah klasemen. Oleh karena itu mereka mendatangkan beberapa pemain di jendela transfer musim dingin. Kendati demikian, ada satu nama yang tempatnya tidak tergantukan, yaitu James Maddison.

Maddison jika dilihat dari harga, memang tidak layak disebut pemain diferensial. Tapi, pasca menderita cedera banyak manajer yang menjualnya sehingga angka kepemilikan Maddison baru mencapai 4,2 persen. Pada laga comeback nya dari cedera, Maddison langsung mencuri perhatian dengan mencetak 2 gol dari 2 pertandingan. Oleh karena itu, kami menganggap Maddison adalah aset diferensial terbaik di gameweek 24.

Wilfried Gnonto (LEE)

Leeds mengalami penurunan performa setelah beberapa pemain andalan nya cedera bergantian. Rodrigo yang tampil gemilang di awal musim masuk ke ruang perawatan. Sebelumnya Patrick Bamford absen dalam beberapa pekan awal. Puncaknya, sang pelatih, Jesse Marsch dipecat oleh klub.


Kendati demikian, terdapat beberapa nama yang menarik perhatian, salah satunya adalah Wilfried Gnonto. Ia baru dimiliki oleh 1,6 persen manajer. Secara statistik cukup menjanjikan, dalam 4 gameweek terakhir, ia menjadi aset Leeds United dengan umpan kunci terbanyak yaitu 10 umpan dan 9 tembakan.

Komentar