Pandit FPL : Gelandang Unggulan Gameweek 24

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Gelandang Unggulan Gameweek 24

Mengingat hasil analisis jadwal pekan ini akan banyak poin yang hadir dari aksi menyerang (gol dan asis). Maka, kami merekomendasikan 4 gelandang yang berpotensi menyumbang banyak poin.

Sebelum kami merekomendasikan para gelandang unggulan, kami ingatkan terlebih dahulu tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek ke-24 akan ditutup pada hari Sabtu, 18 Februari 2023 pukul 18.00 WIB.

Riyad Mahrez (MCI)

Masalah utama ketika berniat mengambil aset Manchester City adalah memperhitungkan kemungkinan Pep Roulette. Jika melihat dari fakta pada pertandingan-pertandingan sebelumnya, tidak ada satu pun pemain yang posisinya terjamin. Hanya Erling Haaland dan Kevin De Bruyne yang posisinya hampir tak tergantikan tapi dua pemain tersebut pernah merasakan pahitnya rotasi dari Pep.

Untuk mengurangi risiko tersebut, salah satu caranya adalah memilih pemain yang lebih murah. Jika anda memiliki De Bruyne, masih layak dipertahankan. Tapi untuk transfer pemain, kami mengusulkan nama lain yaitu Riyad Mahrez.

Mahrez dalam 4 gameweek terakhir menjadi gelandang dengan jumlah asis terbanyak yaitu 3 asis. Tidak hanya itu, ia juga mencetak 3 gol dan berdiri sebagai salah satu pencetak gol terbanyak dalam kurun waktu tersebut. Soal jaminan posisi, kami tidak bisa menjamin tapi perlu disadari bahwa Mahrez selalu bermain lebih dari 60 menit dalam 6 laga beruntun.

Marcus Rashford (MUN)

Manchester United akan menghadapi Leicester City yang menang dalam 2 gameweek terakhir. Man. United juga berstatus sebagai tim paling produktif dengan catatan 11 gol dalam 4 gameweek terakhir. Lima dari 10 gol tersebut berasal dari kaki Marcus Rashford yang menjadi pemain paling produktif dalam beberapa pekan terakhir.

Ia mencetak 5 gol dari 9 tembakan ke gawang. Catatan tersebut merupakan catatan terbaik di antara gelandang lain. Hal ini didukung dengan performa kolektif Man. United ketika bermain di kandang dengan catatan 21 gol dari 11 pertandingan.

Bukayo Saka (ARS)

Arsenal menderita kekalahan ketiga pekan lalu dari Manchester City di Emirates. Secara eye test, terlihat ada penurunan performa terutama di lini depan. Gabriel Martinelli yang bersinar di awal musim meredup pasca jeda Piala Dunia 2022. Beruntung, Arteta masih memiliki Bukayo Saka yang tampil lebih konsisten sehingga lebih potensial untuk dipilih sebagai gelandang unggulan.

Gameweek ke-24 Arsenal akan bermain melawan Aston Villa. Peluang Arsenal mencetak gol cukup besar mengingat dalam 4 gameweek terakhir mereka kebobolan 8 gol. Catatan tersebut adalah salah satu catatan terburuk. Kami memilih Saka di antara gelandang Arsenal lain karena Saka yang tampil paling konsisten. Ia menjadi gelandang dengan ancaman terbanyak, yaitu 17 ancaman. Ia juga menjadi eksekutor penalti bagi Arsenal.

Solly March (BRI)

Jika anda bertanya soal Kaoru Mitoma, kami masih menganjurkan untuk tetap mempertahankan Mitoma. Tapi jika anda butuh nama lain untuk kepentingan satu gameweek saja, kami mengajukan Solly March.

Dalam 4 gameweek terakhir, Brighton menjadi salah satu tim paling produktif dengan torehan 7 gol. Solly March pekan lalu meraih 10 poin berkat satu gol dan 3 bonus poin. Solly March menjadi salah satu gelandang paling berbahaya dengan catatan 5 tembakan ke gawang. Catatan tersebut adalah ketiga terbaik di antara gelandang lain.

Komentar