Pandit FPL : Pemain Spekulatif Gameweek 23

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Pemain Spekulatif Gameweek 23

Sebelas pemain unggulan telah kami rekomendasikan lengkap dengan uraian data dan fakta pendukung. Kini waktunya merekomendasikan para pemain spekulatif. Khusus gameweek-23, pemain diferensial yang kami usulkan merupakan aset baru yang datang pada jendela transfer musim dingin tahun 2023.

Ada 4 nama pemain yang sifatnya spekulatif dan bisa ditempatkan sebagai pemain cadangan. Masing-masing 1 pemain dari setiap posisi. Terlepas dari formasi susunan pemain inti yang digunakan.

Jangan sampai terlewat bahwa tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek ke-23 akan ditutup pada hari Sabtu, 11 Februari 2023 pukul 18.00 WIB.

>Tonton Pembahasan Selengkapnya

Keylor Navas (NFO)

Nottingham Forest mendatangkan Keylor Navas dari Paris Saint Germain dengan status pinjaman hingga akhir musim. Keputusan tersebut kemungkinan besar disebabkan karena Dean Henderson cedera sementara Wayne Hennessey masih membutuhkan banyak waktu untuk berkembang.

Navas menjalani debutnya bersama Nottingham Forest pekan lalu melawan Leeds. Penampilan Navas cukup mencuri perhatian dengan catatan 4 penyelamatan dan tidak kebobolan. Forest akan menghadapi Fulham yang memiliki masalah di lini depan sehingga peluang Navas kembali mencatatkan clean sheet cukup besar. Ia juga hanya dimiliki oleh 0,3 persen manajer sehingga cocok dijadikan pemain diferensial.

Benoit Badiashile (CHE)

Benoit Badiashile mendarat di Stamford Bridge dari Monaco dan dikontrak secara permanen. Ia mendapatkan kesempatan debutnya ketika Chelsea bertemu Crystal Palace. Setelah debutnya, posisi Badiashile tidak tergantikan dalam 3 pertandingan berturut-turut tanpa kebobolan.

Berdasarkan catatan tersebut, kami merekomendasikan Badiashile sebagai pemain diferensial di posisi bek mengingat kepemilikannya baru mencapai 0,7 persen. Jika berkaca pada calon lawannya, West Ham United bukan tim yang sedang dalam performa baik. Mereka hanya menang sekali dari 5 pertandingan terakhir.

Tete (LEI)

Leicester City pada paruh pertama Liga Inggris 2022/2023 mendekam di papan bawah klasemen. Oleh karena itu mereka mendatangkan beberapa pemain di jendela transfer musim dingin, salah satunya adalah Mateus Cardoso Lemos Martins atau biasa disebut, Tete. Ia dipinjam dari Shaktar Donetsk hingga akhir musim.

Tete mendapatkan debutnya pekan lalu sebagai pemain utama. Pada laga debutnya, Tete langsung mencetak satu gol dan bermain 82 menit. Catatan tersebut kemungkinan besar berdampak panjang sehingga peluang ia menjadi pemain utama cukup besar. Oleh karena itu kami merekomendasikan Tete sebagai gelandang unggulan mengingat ia hanya dimiliki oleh 0,1 persen manajer.

Matheus Cunha (WOL)

Sama seperti Leicester City, Wolverhampton Wanderers di paruh pertama Liga Inggris 2022/2023 berada di papan bawah bahkan sempat masuk ke zona degradasi. Setelah mendatangkan Julen Lopetegui, pada jendela transfer musim dingin mendatangkan beberapa pemain untuk memperbaiki performa.

Di lini depan, Wolves meminjam Matheus Cunha dari Atletico Madrid. Belum ada data atau capaian yang bisa menjadi dasar pemilihan Cunha selain angka kepemilikannya yang hanya menyentuh 0,1 persen. Alternatif lain selain Cunha adalah Arnaut Danjuma (TOT), Danny Ings (WHU), dan Chris Wood (NFO).

Komentar