Pandit FPL : Kiper dan Bek Unggulan Gameweek 23

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Kiper dan Bek Unggulan Gameweek 23

Fantasy Premier League memasuki gameweek ke-23. Seperti gameweek sebelumnya, ada beberapa tim yang melakoni dua pertandingan dalam satu gameweek yaitu Arsenal dan Manchester City. The Gunners akan menghadapi Brentford (11/1) lalu menjamu Man. City di Emirates Stadium (16/1). Sementara The Citizens bermain kandang terlebih dahulu melawan Aston Villa (12/1) sebelum bertandang ke London Utara.

Pandit FPL kembali hadir untuk memberikan rekomendasi pemain-pemain yang berpotensi menyumbang banyak poin dari gameweek ke-23. Berdasarkan analisis jadwal dari para scout pandit, mayoritas poin akan datang dari aksi menyerang (gol dan asis). Maka dari itu, kami menggunakan formasi 3-5-2.

Jangan lupa, gameweek ke-23 akan ditutup pada hari Sabtu, 11 Februari 2023 pukul 18.00 WIB.

>Tonton Pembahasan Lebih Lengkap

Kepa Arrizabalaga (CHE)

Chelsea akan menghadapi West Ham United di rumah sendiri. Pada 5 pertemuan terakhir, The Blues selalu menang. Tapi, performa mereka menurun dalam lima gameweek terakhir dengan catatan satu kemenangan saja. Jika melihat fakta tersebut, kedua tim masih berusaha untuk meningkatkan performanya.

Kendati demikian, Chelsea sedikit diunggulkan terutama pada aspek bertahan. Mereka tercatat sebagai tim dengan clean sheet terbanyak dalam 4 gameweek terakhir dengan rekor 4 kali clean sheet. Oleh karena itu, kami merekemondasikan Kepa Arrizabalaga sebagai kiper unggulan karena potensi clean sheet yang cukup tinggi.

Selain potensi clean sheet, Kepa juga berpotensi mendapatkan bonus poin. Ia tercatat selalu menciptakan minimal 3 penyelamatan dalam satu pertandingan. Artinya, Kepa hampir selalu mendapatkan minimal 1 poin tambahan dari aksi penyelamatan.

Kieran Trippier (NEW)

Newcastle United sangat berpotensi meraih poin clean sheet. Melihat fakta tersebut, pilihan pertama tentu tertuju pada Kieran Trippier yang hampir selalu hadir di jajaran bek unggulan. Selain potensi clean sheet, Trippier juga berpotensi mencetak poin dari aksi menyerang karena berstatus sebagai eksekutor bola mati dan sering terlibat dalam serangan.

Jika melihat aset di lini belakang Newcastle United, Kieran Trippier merupakan aset paling potensial. Trippier tercatat sebagai salah satu bek paling kreatif dan berbahaya dengan catatan 18 chances created dan 23 umpan silang sukses dari 4 laga terakhir. Tidak hanya itu, mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut berstatus sebagai bek dengan poin tertinggi yaitu 143 poin.

Sven Botman (NEW)

Kami memutuskan untuk memasang dua aset Newcastle United sekaligus sebagai bek unggulan. Hal ini disebabkan karena Newcastle akan menghadapi Bournemouth yang tidak pernah menang dalam 5 gameweek terakhir dan hanya mencetak 1 gol.

Selain Trippier, kami merekomendasikan nama Sven Botman. Alasan pertamanya adalah Botman reguler bermain untuk Newcastle United. Ia tercatat hanya absen 2 kali dari 22 pertandingan yang telah dilakoni Newcastle United. Dari segi harga, Botman cenderung lebih murah dan termasuk sebagai bek dengan harga rendah.

Pervis Estupinan (BRI)

Brighton and Hove Albion akan menghadapi Crystal Palace yang tidak pernah menang dalam 5 gameweek terakhir. Berdasarkan catatan tersebut, peluang Brighton menang lebih besar. Terlebih, pertahanan besutan Roberto De Zerbi tersebut hanya menderita 69 tembakan dari lawan. Catatan tersebut merupakan salah satu catatan terbaik dibanding tim lain.


Maka dari itu kami merekomendasikan nama Pervis Estupinan sebagai salah satu bek unggulan. Selain potensi clean sheet, potensi Estupinan mencetak poin dari aksi menyerang juga cukup tinggi, terutama asis. Pemain asal Ekuador tersebut tercatat sebagai bek dengan asis terbanyak dalam 4 gameweek terakhir. Catatan tersebut bahkan melebihi Trippier yang memiliki catatan chances created terbanyak.

Komentar