Pandit FPL : Pemain Spekulatif Gameweek 20

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Pemain Spekulatif Gameweek 20

Sebelas pemain unggulan telah kami rekomendasikan lengkap dengan uraian data dan fakta pendukung. Kini waktunya merekomendasikan para pemain spekulatif.

Ada 4 nama pemain yang sifatnya spekulatif dan bisa ditempatkan sebagai pemain cadangan. Masing-masing 1 pemain dari setiap posisi. Terlepas dari formasi susunan pemain inti yang digunakan.

Jangan sampai terlewat bahwa tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek ke-20 akan ditutup pada hari Senin, 14 Januari 2023 pukul 01.30 WIB.

Video Analisis FPL Gameweek 20

Bernd Leno (FUL)

Manajer FPL tidak memiliki banyak plijhan untuk mencari seorang kiper diferensial karena hampir semua kiper yang bermain reguler sudah banyak diambil. Tapi, Leno menjadi kandidiat terkuat dengan angka kepemilikan mencapai 2,3 persen saja. Jika dilihat performanya, Leno turut andil terhadap keberhasilan Fulham meraih empat kemenangan berutur-turut.

Salah satu keunggulan Leno adalah pengalamannya di Liga Inggris. Sebelum bergabung Fulham, Leno merupakan kiper utama Arsenal.yang reguler bermain selama lebih dari tiga musim. Oleh karena itu Leno akrab dengan atmosfer Liga Inggris dan mampu memberikan kontribusi positif terhadap lini pertahanan Fulham.

Bueno (WOL)

Mengingat alokasi keuangan pada gameweek ke-20 difokuskan pada pemain premium di posisi gelandang dan penyerang, konsekuensinya adalah menghemat di posisi bek. Jika melihat jajaran bek unggulan, hanya Trippier yang tergolong sebagai bek premium sementara Shaw dan Mee termasuk bek menenngah.

Demi menjaga kesehatan keuangan, kami merekomendasikan bek diferensial yang super murah, yaitu Bueno. Ia hanya dibanderol 3,9 juga poundsterling tapi reguler bermain untuk Wolverhampton Wanderers. Belum ada perolehan poin spektakuler, tapi mengingat lawannya adalah West Ham United yang tidak pernah menang dalam 5 pertandingan terakhir, harapannya Bueno menyumbang poin clean sheet



Demarai Gray (EVE)

Pekan lalu, kami merekomendasikan Kaoru Mitoma sebagai gelandang diferensial. Jika anda memiliki Mitoma, layak untuk dipertahankan. Tapi, selain Mitoma ada beberapa gelandang diferensial lain yang tidak kalah potensial. Salah satunya adalah Demarai Gray.

Gray mencetak dua gol dalam dua pertandingan terakhir meski gagal membawa Everton ke jalur kemenangan. Tapi, dengan harga 5,3 juta poundsterling, Gray jarang dilirik oleh para manajer sehingga hanya dimiliki oleh 0,7 persen manajer. Padahal, Everton akan menghadapi Southampton yang masih berjuang keluar dari dasar klasemen.

Anthony Martial (MUN)

Status double gameeweek tentu jadi alasan utama pemilihan Anthony Martial yang hanya dipiih oleh 4,7 persen manajer. Martial hampir dipastikan menjadi pilihan utama di posisi penyerang karena Manchester United tidak memiliki banyak pilihan di posisi tersebut. Maka dari itu posisi Martial hampir dipastikan aman.

Hal tersebut terlihat dari tiga pertandingan terakhir. Martial selalu masuk ke dalam daftar sebelas pertama. Ia juga diistirahatkan pada laga perempat final Carabao Cup Rabu (11/1). Keputusan tersebut mengindikasikan bahwa Martial memang dipersiapkan untuk laga di akhir pekan.

Komentar