Pandit FPL : Pemain Spekulatif Gameweek 17

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Pemain Spekulatif Gameweek 17

Sebelas pemain unggulan telah kami rekomendasikan lengkap dengan uraian data dan fakta pendukung. Kini waktunya merekomendasikan para pemain spekulatif. Ada 4 nama pemain yang sifatnya spekulatif dan bisa ditempatkan sebagai pemain cadangan. Masing-masing 1 pemain dari setiap posisi. Terlepas dari formasi susunan pemain inti yang digunakan.

Sebelum kami merekomendasikan para pemain spekulatif,, kami ingatkan terlebih dahulu tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek ke-17 akan ditutup pada hari Senin, 26 Desember 2022 pukul 18.00 WIB.

Jordan Pickford (EVE)

Selain Manchester United, jadwal menguntungkan hadir untuk Everton. Mereka akan menghadapi Wolverhampton Wanderers yang berada di dasar klasemen. Wolves tercatat sebagai tim dengan produktivitas terendah yaitu 8 gol dari 16 gameweek. Oleh karena itu, kami berharap capaian ini akan menjadi dasar yang cukup untuk memilih Jordan Pickford agar setidaknya mendapatkan poin clean sheet.

Selain potensi nirbobol, penampilan Pickford di bawah mistar cukup cemerlang. Dalam 4 gameweek terakhir, ia menjadi kiper kedua dengan penyelamatan terbanyak yaitu 12 penyelamatan. Terlebih, catatan kandang Everton cukup baik dengan hanya kebobolan 6 gol (terbaik ketiga)

Vitalii Mykolenko (EVE)

Tidak banyak bos yang berani memasang pemain Everton. Hampir semua pemain The Tofees hanya dipilih oleh kurang dari 5% bos FPL. Termasuk Mykolenko. Pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini hanya dipilih oleh 1% manajer.

Everton yang akan bertemu dengan Wolves di Goodison Park. Mykolenko dan Everton memiliki peluang clean sheets karena Wolves hanya mencetak 8 gol dari 16 laga. Capaian ini adalah capaian terburuk diantara tim lain.

Selain itu, Mykolenko punya sedikit peluang untuk berkontribusi terhadap gol. Sisi lemah pertahanan Wolves ada di sisi kanan pertahanan. Hingga pekan ke-17, lebih dari 30 peluang berhasil diciptakan oleh lawan Wolves dari area tersebut. Kebetulan, Mykolenko bermain di posisi tersebut.

Harvey Barnes (LEI)

Mayoritas manajer akan memilih Maddison ketika mengincar aset Leicester City. Tapi, Maddison tergolong sebagai gelandang medium dengan harga di sekitar 8 juta poundsterling. Oleh karena itu, ia tidak cocok untuk menjadi gelandang spekulatif atau diferensial. Kami mengusulkan nama lain, yaitu Harvey Barnes.

Barnes baru dipilih oleh 1,9% manajer dengan harga 6,9 juta poundsterling. Secara statistik, ia tidak kalah dari Maddison atau Youri Tielemans. Barnes dalam 4 gameweek terakhir menjadi gelandang paling produktif di Leicester City. Ia tercatat melepaskan 10 tembakan, 6 tepat sasaran, dan 3 gol.

Eddie Nketiah (ARS)

Gabriel Jesus yang cedera ketika membela Brasil dalam ajang Piala Dunia 2022 menjadikan posisi penyerang diberikan kepada Eddie Nketiah. Penyerang muda hasil akademi Arsenal ini diperkirakan akan bermain sejak menit pertama ketika Arsenal menjamu West Ham United di Emirates Stadium.

Nketiah hanya dipilih oleh 0,6% manajer. Belum banyak data yang bisa digunakan untuk menjadi alasan pemilihan Nketiah. Tapi, catatan Arsenal di kandang akan menjadi modal yang cukup. Terlebih, West Ham selalu kalah dalam tiga pertandingan terakhir.

Komentar