Pandit FPL : Penyerang Unggulan Gameweek 17

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Penyerang Unggulan Gameweek 17

Tiga bek dan lima gelandang telah kami rekomendasikan. Lengkap dengan uraian data dan fakta yang mendukung pemilihan pemain. Tiba saatnya memilih posisi yang diisi oleh pemain-pemain dengan harga selangit. Berikut adalah dua penyerang yang berpotensi menyumbang banyak poin di gameweek ke-17.

Sebelum kami merekomendasikan para penyerang unggulan, kami ingatkan terlebih dahulu tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek ke-17 akan ditutup pada hari Senin, 26 Desember 2022 pukul 18.00 WIB.

Erling Haaland (MCI)

Meski Julian Alvarez tampil cemerlang di Qatar, tapi kemungkinan besar ia belum menggantikan posisi Haaland sebagai penyerang utama.

Potensi Erling Haaland tidak perlu dijelaskan panjang lebar. Kami menganggap para manajer telah memahami besarnya potensi Haaland sebagai penyerang. Bahkan, jika anda memiliki Haaland dari gameweek pertama, akan sangat berisiko jika menjualnya. Hal ini disebabkan karena liga masih panjang dan peningkatan harga Haaland berpeluang terus berlanjut.

Satu-satunya ancaman Haaland adalah cedera dan Pep Roulette yang sudah memakan banyak korban. Maka dari itu, kita sebagai manajer perlu memperhatikan jadwal Manchester City dan memperhatikan pola rotasi Pep Guardiola.

Hingga gameweek ke-16, Haaland menjadi pencetak gol terbanyak dengan catatan 18 gol dengan catatan tiga kali hat-trick. Pada pertandingan terakhir, Haaland bermain dari bangku cadangan, tetapi tetap mencetak gol. Hal ini menunjukan bahwa efektivitas Haaland sangat tinggi.

Harry Kane (TOT)

Terlepas dari kegagalan Harry Kane mengeksekusi tendangan penalti dan menghentikan langkah timnas Inggris di Piala Dunia 2022, tidak terlalu mempengaruhi potensinya di FPL GW-17. Kane telah mencetak 12 gol dan 3 asis bersama Tottenham Hotspurs musim ini. Tempatnya tidak tergantikan dan Antonio Conte selalu memberikan kepercayaan penuh kepadanya.

Dari data statistik, Kane hanya kalah dari Haaland. Terlebih Kane akan menghadapi bukan tim unggulan, yaitu Brentford. Dalam dua pertemuan terakhir, Spurs tidak pernah kalah dari sang Lebah. Harapannya, catatan tersebut mampu dipertahankan.

Secara statistik, Harry Kane tampil sebagai penyerang yang paling banyak menciptakan peluang. Hingga pekan ke-14, ia telah menciptakan 25 peluang untuk rekan-rekannya. Hal ini menunjukan bahwa Kane tidak hanya berpotensi menyumbang gol, tapi juga asis. Terbukti menjelang gameweek ke-15 dimulai, Kane telah mencetak 10 gol dan 2 asis.

Komentar