Pandit FPL : Penyerang Unggulan Gameweek 15

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Penyerang Unggulan Gameweek 15

Tiga bek dan lima gelandang telah kami rekomendasikan. Lengkap dengan uraian data dan fakta yang mendukung pemilihan pemain. Tiba saatnya memilih posisi yang diisi oleh pemain-pemain dengan harga selangit. Berikut adalah penyerang yang berpotensi menyumbang banyak poin di gameweek ke-15. Jangan sampai terlewat bahwa tenggat waktu pemilihan pemain akan ditutup pada hari Sabtu, 5 November 2022 pukul 20.30 WIB.

Sebelum membahas penyerang unggulan gameweek ke-15, kami menyarankan jika anda memiliki Erling Haaland untuk tidak dijual. Mengingat harga Haaland yang sudah melonjak tinggi dan potensi penyerang asal Norwegia yang sangat besar. Penyerang unggulan yang akan kami bahas tidak akan memasukan nama Haaland dengan asumsi ia belum pulih dari cedera.

PEMAIN UNGGULAN GAMEWEEK 15

Harry Kane (TOT)

Pekan lalu, Harry Kane kembali blank dan hanya meraih poin absensi saja. Walaupun demikian Kane tetap menjadi penyerang potensial yang paling mendekati dengan potensi Erling Haaland. Ia pernah mencetak rekor sebagai satu-satunya penyerang yang tidak pernah blank dalam 10 gameweek berturut-turut. Sedikit berbeda dengan Erling Haaland yang mencetak banyak poin meski pekan lalu blank kala bertandang ke Anfield. Rekor ini terpatahkan pada gameweek ke-12 kala bertamu ke kandang Manchester United.

Secara statistik, Harry Kane tampil sebagai penyerang yang paling banyak menciptakan peluang. Hingga pekan ke-14, ia telah menciptakan 25 peluang untuk rekan-rekannya. Hal ini menunjukkan bahwa Kane tidak hanya berpotensi menyumbang gol, tapi juga asis. Terbukti menjelang gameweek ke-15 dimulai, Kane telah mencetak 10 gol dan 2 asis.

Calum Wilson (NEW)

Gameweek ke-15 kami memutuskan untuk merekomendasikan 3 aset Newcastle United mengingat calon lawan yang cenderung lebih mudah dibanding tim-tim di papan atas. Sebelumnya, kami telah memilih Kieran Trippier dan Miguel Almiron. Di jajaran penyerang kami merekomendasikan Calum Wilson sebagai penyerang unggulan sekaligus menjadi nama ketiga dari skuad The Toons.


Pekan lalu, Wilson mencetak 2 gol dan 1 asis. Capaian ini hampir tidak terdeteksi oleh banyak manajer. Jika melihat data keseluruhan, ia telah mencetak 6 gol dan 3 asis selama liga berlangsung. Dalam 4 gameweek terakhir, penyerang asal Inggris ini melepaskan 13 tembakan yang 12 diantaranya dilepaskan dari dalam kotak penalti lawan. Oleh karena itu, potensi Calum Wilson pada pekan ini cukup besar.

Komentar