Pandit FPL : Pemain Spekulatif Gameweek 14

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Pemain Spekulatif Gameweek 14

Sebelas pemain unggulan telah kami rekomendasikan lengkap dengan uraian data dan fakta pendukung. Kini waktunya merekomendasikan para pemain spekulatif. Ada 4 nama pemain yang sifatnya spekulatif dan bisa ditempatkan sebagai pemain cadangan. Masing-masing 1 pemain dari setiap posisi. Terlepas dari formasi susunan pemain inti yang digunakan. Jangan sampai terlewat bahwa tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek ke-14 akan ditutup pada hari Sabtu, 29 Oktober 2022 pukul 17.00 WIB.

Penjelasan lengkap mengenai pemain unggulan dan spekulatif gameweek ke-14 dapat ditonton di sini :

PEMAIN UNGGULAN GAMEWEEK 14

Kepa Arrizabalaga (CHE)

Kami kembali merekomendasikan Kepa Arrizabalaga sebagai kiper spekulatif. Meningat Chelsea memiliki peningkatan pesat dalam mencegah kebobolan. Dalam 5 pertandingan terakhir, mereka tidak pernah kalah dan hanya menderita 2 gol. Kepa yang hadir menggantikan Edouard Mendy sempat mencatatkan 3 clean sheets dan 16 penyelamatan sebelum dipatahkan oleh Casemiro di penghujung laga pekan lalu.

Potensi Kepa belum terdeteksi oleh banyak manajer. Terbukti ia hanya dimiliki oleh 3,8% manajer. Dari segi potensi, Kepa jelas ada tapi pekan ini risikonya cukup besar karena akan berhadapan dengan Brighton and Hove Albion yang merupakan mantan tim sang pelatih Graham potter. Oleh karena itu, Kepa hanya masuk ke dalam kiper spekulatif, bukan kiper unggulan.

Joachim Andersen (CRY)

Nama Andersen sempat mencuat di awal liga ketika berhasil membuat Darwin Nunez frustasi yang berujung kartu merah. Tidak hanya itu, ia juga membuat para penyerang kesulita meski tidak selalu berhasil menghindarkan Crystal Palace dari kebobolan.

Andersen hanya dimiliki oleh 3,1% persen manajer. Padahal, pekan ini ia memiliki potensi cukup tinggi. Ia dan The Eagles akan menjamu Southampton yang merupakan salah satu tim yang jarang memberi ancaman. Dari segi produktivitas, Soton baru mencetak 11 gol dari 13 pertandingan.

Selain itu, Andersen juga memiliki potensi mencetak gol. Mengingat ia kuat dalam duel udara (71,4% kemenangan duel udara atau aerial duels won). Hal ini selaras dengan kelemahan Southampton yang sering terancam lewat sundulan. Dalam 4 pertandingan terakhir, mereka menderita 11 sundulan (salah satu terbanyak dari seluruh tim)

Harry Wilson (FUL)

Hingga menjelang pekan ke-14 ditutup, sedikit sekali yang memilih Harry Wilson. Jika anda periksa di platform resmi Fantasy Premier League, angka kepemilikan Wilson (team selected by) tercatat 0,0%. Oleh karena itu, pemilihan Wilson sebagai differensial sangat amat spekulatif.

Sebab utamanya adalah capaian musim lalu karena ia baru 4 kali bermain dan pekan lalu baru mendapat menit bermain lebih dari 60 menit. Musim lalu, Wilson menjadi pemain dengan asis terbanyak di Championship. Ia menciptakan 19 asis yang 10 diantaranya berbuah gol untuk Mitrovic. Kami berharap sinergi dua pemain ini akan berjalan sempurna di pekan ini.

Odsonne Edouard (CRY)

Selain Harry Wilson, pemilihan Odsonne Edouard sebagai salah satu pemain differensial terbilang sangat spekulatif. Ia hanya dipilih oleh 3,5% manajer. Dengan harga 5,4 juta pounds, Edouard masih potensial. Memang, ia hanya mencetak 2 gol tapi faktanya gol-gol tersebut dicetak pada laga kandang. Sehingga kami berharap ia akan kembali mencetak gol pada laga kandang melawan Southampton.

Komentar