Pandit FPL : Penyerang Unggulan Gameweek 14

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Penyerang Unggulan Gameweek 14

Tiga bek dan 4 gelandang telah kami rekomendasikan. Lengkap dengan uraian data dan fakta yang mendukung pemilihan pemain. Tiba saatnya memilih posisi yang diisi oleh pemain-pemain dengan harga selangit. Berikut adalah penyerang yang berpotensi menyumbang banyak poin di gameweek ke-14. Jangan sampai terlewat bahwa tenggat waktu pemilihan pemain akan ditutup pada hari Sabtu, 29 Oktober 2022 pukul 17.00 WIB.

Penjelasan lengkap mengenai pemain unggulan dan spekulatif gameweek ke-14 dapat ditonton di sini :

PEMAIN UNGGULAN GAMEWEEK 14

Erling Haaland (MCI)

Kami tidak akan menjelaskan panjang lebar mengenai Erling Haaland. Kami menganggap para manajer telah memahami betapa potensialnya Erling Haaland sebagai penyerang. Bahkan, jika anda memiliki Haaland dari gameweek pertama, akan sangat berisiko jika menjualnya. Hal ini disebabkan karena liga masih panjang dan peningkatan harga Haaland berpeluang terus berlanjut.

Hingga gameweek ke-13, Haaland menjadi pencetak gol terbanyak dengan catatan 17 gol. dengan catatan 3 kali hat-trick. Walaupun demikian, pada pertandingan terakhir Haaland mengalami blank pertama kala bertamu ke kandang Liverpool. Hal ini menunjukan bahwa setiap pemain selalu memiliki risiko blank meski dari segala sisi (jaminan posisi, torehan gol, banyak tembakan, dan sebagainya) sangat cemerlang.

Ada isu bahwa Haaland berstatus knock pasca membela Manchester City dalam ajang Liga Champions tengah pekan lalu. Konfirmasi terakhir dari Pep Guardiola, Haaland mulai membaik namun akan diperiksa kembali kebugaran nya satu hari menjelang pertandingan.

Ivan Toney (BRE)

Kami memutuskan untuk kembali merekomendasikan nama Ivan Toney. Meski bukan penyerang yang rutin mencetak gol, tapi dalam laga kandang, Toney selalu tampil cemerlang. Ia telah mencetak total 8 gol, dan 5 gol diantaranya dilesatkan pada laga kandang. Oleh karena itu, kami berharap Toney akan meneruskan catatan tersebut pada gameweek ke-14.

Selain potensi gol, Toney punya potensi mencetak asis. Ia merupakan salah satu penyerang yang paling banyak menciptakan peluang. Hingga pekan ke-13, ia telah menciptakan 14 peluang.

Harry Kane (TOT)

Kane pernah mencetak rekor sebagai satu-satunya penyerang yang tidak pernah blank dalam 10 gameweek berturut-turut. Tapi, poin maksimal yang baru diperoleh Kane dalam satu pertandingan adalah 10. Sedikit berbeda dengan Erling Haaland yang mencetak banyak poin meski pekan lalu blank kala bertandang ke Anfield. Rekor ini terpatahkan pada gameweek ke-12 kala bertamu ke kandang Manchester United.

Secara statistik, Harry Kane tampil sebagai penyerang yang paling banyak menciptakan peluang. Hingga pekan ke-13, ia telah menciptakan 24 peluang untuk rekan-rekannya. Hal ini menunjukan bahwa Kane tidak hanya berpotensi menyumbang gol, tapi juga asis. Terbukti menjelang gameweek ke-14 dimulai, Kane telah mencetak 10 gol dan 2 asis.

Melihat performa Tottenham Hotspurs dalam 4 pekan terakhir, nampaknya tidak ada pemain lain di kubu Antonio Conte yang lebih potensial dari Harry Kane.

Komentar