Selasa, 18 Oktober, Ketum PSSI akan Jalani Pemeriksaan di Polda Jatim Terkait Tragedi Kanjuruhan

Berita

by Ifsani Ehsan Fachrezi

Ifsani Ehsan Fachrezi

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Selasa, 18 Oktober, Ketum PSSI akan Jalani Pemeriksaan di Polda Jatim Terkait Tragedi Kanjuruhan

Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan, menjadi salah satu nama yang akan diperiksa sebagai saksi oleh Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim) terkait Tragedi Kanjuruhan, hari Selasa (18/10).

Ini disampaikan langsung oleh Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Polri Kombes Nurul Azizah jika akan ada beberapa pihak yang akan diperiksa selain Ketum PSSI, salah satunya bagian dari PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), yakni Departemen Kompetisi PT LIB.

"Besok rencananya akan dilakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi termasuk di dalamnya dari PSSI, antara lain bendahara Arema FC, kemudian korlap dari steward, kemudian departemen kompetisi PT LIB yang merupakan pemeriksaan tambahan, kemudian Komisioner Direktorat Kompetisi PSSI," ujarnya hari Senin (17/10) di Mabes Polri, Jakarta.

“Selanjutnya adalah Ketua Umum PSSI, kemudian Komisi Banding PSSI dan Sekretaris Pengarsipan,” lanjutnya.

Hari Senin (17/10), total sebanyak 29 saksi, termasuk 3 saksi ahli yang diperiksa terkait Tragedi Kanjuruhan.

Agenda lain dari tindak lanjut Tragedi Kanjuruhan adalah akan dilakukan rekonstruksi di lapangan Mapolda Jatim, hari Rabu (19/10). Kemudian, di hari Kamis (20/10), akan dilakukan ekshumasi (Penggalian mayat untuk kepentingan dan diperiksa secara ilmu kedokteran) yang berlokasi di Kota Malang.

Komentar