Pandit FPL : Pemain Spekulatif Gameweek 11

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Pemain Spekulatif Gameweek 11

Sebelas pemain unggulan telah kami rekomendasikan lengkap dengan uraian data dan fakta pendukung. Kini waktunya merekomendasikan para pemain spekulatif. Ada empat nama pemain yang sifatnya spekulatif dan bisa ditempatkan sebagai pemain cadangan. Masing-masing satu pemain dari setiap posisi. Terlepas dari formasi susunan pemain inti yang digunakan. Jangan sampai terlewat bahwa tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek ke-11 akan ditutup pada hari Sabtu, 15 Oktober 2022 pukul 00.30 WIB.

PEMAIN UNGGULAN DAN SPEKULATIF GAMEWEEK 11

Bernd Leno (FUL)

Ketika masih berseragam Arsenal, Bernd Leno sempat menjadi pahlawan dalam beberapa musim. Pada musim 2020/2021, Arsenal yang sedang dalam masa sulit sangat terbantu oleh penampilan gemilang Bernd Leno. Maka tidak heran, jika ketika ia hijrah ke Fulham langsung mendapatkan kesempatan bermain secara reguler.

Leno dalam 4 pertandingan terakhir menjadi kiper dengan jumlah penyelamatan terbanyak yaitu 19 kali penyelamatan. Meski tidak pernah clean sheet, kita bisa berharap poin dari aspek penyelamatan. Terlebih, Fulham akan menjamu Borunemouth yang baru mencetak delapan gol dari sembilan pertandingan. Leno sangat cocok menjadi kiper spekulatif karena baru dimiliki oleh 1,6% manajer.

Jordan Zemura (BOU)

Sempat menjadi lumbung gol Liverpool, Bournemouth perlahan menunjukkan peningkatan pada lini pertahanan. Perlu disadari bahwa dalam lima pertandingan terakhir, mereka tidak pernah mengalami kekalahan. Tidak hanya itu, mereka hanya kebobolan empat gol. Capaian ini cukup baik jika dibandingkan dengan tim debutan lain.

Dua penampilan terakhir Zemura membawa Bournemouth meraih satu clean sheets dan menyumbang satu asis. Tapi, perlu diingat bahwa ia bermain sebagai pemain cadangan kala Bournemouth menjamu Leicester City. Hingga pekan ke-10, Zemura baru dimiliki oleh 0,3% manajer. Sangat spekulatif

Morgan Gibbs-White (NFO)

Pertandingan antara Wolverhampton Wanderers dengan Nottingham Forest berpotensi berakhir dengan skor kacamata. Kedua tim baru menang satu kali. Tapi, Wolves telah berhasil mencatatkan tiga clean sheets sedangkan The Forest hanya 1 clean sheets. Tidak hanya itu, Wolves dan Forest dalam empat pertandingan terakhir termasuk ke dalam lima tim dengan jumlah tembakan terendah.

Salah satu yang berpotensi menjadi pembeda adalah Morgan Gibbs-White yang pekan lalu mencetak satu asis. Gibbs-White adalah satu-satunya gelandang The Forest yang bermain reguler dalam sembilan pertandingan. Ia telah menciptakan 10 peluang, 40 umpan silang, dan 80 umpan ke sepertiga akhir. Terbaik dari semua gelandang yang dimiliki Nottingham Forest. Ia hanya dimiliki oleh 0,3% manajer sehingga sangat cocok untuk dijadikan gelandang spekulatif.

Odsonne Edouard (CRY)

Crystal Palace akan bertandang ke markas Leicester City. Secara historis The Foxes tidak pernah kalah dalam lima pertemuan terakhir. Selain itu, Palace musim ini belum pernah merasakan kemenangan tandang. Fakta ini menjadi dasar bahwa pertandingan ini berpotensi memberikan kemenangan tipis bagi Leicester City tanpa clean sheets.

Walaupun demikian, peluang Crystal Palace mencuri gol masih terbuka lebar. Salah satu yang berpotensi menjadi aktor penting adalah Odsonne Edouard. Ia mencetak gol dalam dua pekan terakhir dengan raihan poin di atas rata-rata. Kemungkinan besar ia akan menjadi pilihan utama Patrick Vieira.

Komentar