Pandit FPL : Pemain Spekulatif Gameweek10

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Pemain Spekulatif Gameweek 10

Sebelas pemain unggulan telah kami rekomendasikan lengkap dengan uraian data dan fakta pendukung. Kini waktunya merekomendasikan para pemain spekulatif. Ada 4 nama pemain yang sifatnya spekulatif dan bisa ditempatkan sebagai pemain cadangan. Masing-masing 1 pemain dari setiap posisi. Terlepas dari formasi susunan pemain inti yang digunakan. Jangan sampai terlewat bahwa tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek kesepuluh akan ditutup pada hari Sabtu, 8 Oktober 2022 pukul 19.30 WIB.

Lukasz Fabianski (WHU)

West Ham United akan bertemu dengan Fulham yang dalam 4 pertandingan terakhir hanya melepaskan 37 tembakan. Catatan ini merupakan catatan terburuk kedua dari seluruh tim di Liga Inggris.

Fabianski masih jarang dipilih oleh manajer. Hingga menjelang pekan kesepuluh ditutup, hanya 1,4% manajer yang memilihnya. Walaupun demikian, ia cukup layak menjadi salah satu pemain spekulatif karena secara penampilan pribadi, Fabianski cukup mentereng. Dalam 8 pertandingan, Fabianski melakukan 18 penyelamatan.

Tyrick Mitchell (CRY)

Crystal Palace memiliki seorang pemain muda yang tampil cukup konsisten di bawah asuhan Patrick Vieira. Ia adalah Tyrick Mitchell. Pemain berusia 23 tahun ini pernah dipanggil tim nasional Inggris di akhir musim lalu. Musim ini, ia tetap menjadi pilihan utama The Eagles di posisi bek kiri.

Potensi pemilihan Mitchell hadir dari kemungkinan clean sheets yang akan didapatkan oleh Crystal Palace karena akan menjamu Leeds United. Mengingat sang lawan dalam 4 pertandingan terakhir memiliki goal conversion yang paling rendah yaitu 6,4%. Leeds juga kehilangan Sinisterra yang diganjar kartu merah pekan lalu.

Mitchell baru dipilih oleh 0,8% manajer sehingga sangat cocok dijadikan pemain spekulatif. Risikonya hadir dari Rodrigo yang telah kembali dari cedera.

Alex Iwobi (EVE)

Frank Lampard secara mengejutkan menggeser posisi Alex Iwobi. Ketika Iwobi bermain untuk Arsenal, ia ditempatkan sebagai penyerang sayap. Saat hijrah ke Everton, pelatih sebelumnya tidak melakukan transformasi peran kepada Iwobi. Alhasil tidak ada sesuatu yang menonjul dari Iwobi.

Musim ini, Iwobi digeser menjadi seorang box to box midfielder. Ia memiliki keleluasaan bergerak di lini tengah. Lampard berharap Iwobi mampu menjadi distribusi bola antar lini. Iwobi telah menyumbang 3 asis untuk Everton dari 16 penciptaan peluang yang ia lakukan dalam 8 pertandingan.

>

Callum Wilson (NEW)

Kabar terakhir dari Alexander Isak masih diragukan untuk tampil bersama Newcastle United untuk mengahadapi Brentford. Oleh karena itu, kemungkinan besar Callum Wilson akan mengisi pos penyerang utama. Terlebih Wilson baru dipilih 1,1% manajer sehingga sangat cocok untuk menjadi pemain spekulatif.

Pada pertandingan terakhir, Wilson menyumbang 1 gol untuk kemenangan besar Newcastle United atas Fulham. Tapi, mengingat lawan yang akan dihadapi adalah Brentford, ada risiko Brentford berhasil meredam serangan Newcastle yang berujung blank point untuk Wilson.

Komentar