Pandit FPL : Penyerang Unggulan Gameweek 10

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Penyerang Unggulan Gameweek 10

Tiga bek dan 4 gelandang telah kami rekomendasikan. Lengkap dengan uraian data dan fakta yang mendukung pemilihan pemain. Tiba saatnya memilih posisi yang diisi oleh pemain-pemain dengan harga selangit. Berikut adalah penyerang tunggal yang berpotensi menyumbang banyak poin di gameweek kesepuluh. Jangan sampai terlewat bahwa tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek kesepuluh akan ditutup pada hari Sabtu, 8 Oktober 2022 pukul 19.30 WIB.

>

Erling Haaland (MCI)

Nampaknya tidak perlu banyak penjelasan mengapa Erling Haaland konsisten menjadi penyerang unggulan. Atribut lengkap bagi seorang penyerang membuatnya tampak seperti kombinasi paling sempurna dari seorang classic number 9 dengan modern number 9.

Hingga pekan kesembilan, Haaland menjadi pencetak gol terbanyak dengan catatan 14 gol. Tidak hanya itu, Haaland telah mencetak 3 hat-trick dalam laga kandang secara berurutan. Jujur, kami tidak menemukan satu alasan pun untuk melepaskan Haaland dari jajaran pemain unggulan.

Harry Kane (TOT)

Tottenham Hotspurs menelan kekalahan pertama pada gameweek sebelumnya dari sang rival, Arsenal. Walaupun demikian, Harry Kane tetap menyumbang poin berkat satu golnya dari titik putih. Berkat gol tersebut, Kane tercatat menjadi pemain yang tidak pernah blank dalam tujuh gameweek berturut-turut.

Secara statistik, Harry Kane tampil sebagai penyerang yang paling banyak menciptakan peluang. Hingga pekan kesembilan, ia telah menciptakan 16 peluang untuk rekan-rekan nya. Hal ini menunjukan bahwa Kane tidak hanya berpotensi menyumbang gol, tapi juga asis. Bukan tidak mungkin jika dalam satu pertandingan, Kane mencetak 1 gol dan 3 asis.

Diogo Jota (LIV)

Musim lalu, Diogo Jota tergolong sebagai gelandang. Tapi musim ini, Jota masuk ke dalam daftar penyerang. Ia belum pernah tampil sebagai sebelas pertama musim ini. Tapi, bukan berarti potensi Jota terkubur. Jota baru saja mendapatkan kepercayaan dari Jurgen Klopp untuk tampil sejak menit pertama dalam lanjutan UEFA Champions League melawan Rangers.

Secara statistik memang belum ada yang bisa dilihat dari pemain asal Portugal ini. Tapi, jika melihat catatan historis, Jota menjadi pemain yang “hobi” mencetak gol ke gawang Arsenal. Terbukti dalam 3 pertemuan terakhir, Jota mencetak 4 gol. Musim lalu, Jota termasuk pemain yang paling produktif di Liverpool dengan torehan 15 gol.

Komentar