Pandit FPL : Penyerang Unggulan Gameweek 8

Fantasy Premier League

by Bayu Aji Sidiq Pramono

Bayu Aji Sidiq Pramono

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pandit FPL : Penyerang Unggulan Gameweek 8

Tiga bek dan 4 gelandang telah kami rekomendasikan. Lengkap dengan uraian data dan fakta yang mendukung pemilihan pemain. Tiba saatnya memilih posisi yang diisi oleh pemain-pemain dengan harga selangit. Berikut adalah penyerang tunggal yang berpotensi menyumbang banyak poin di gameweek ketujuh. Jangan sampai terlewat bahwa tenggat waktu pemilihan pemain untuk gameweek ketujuh akan ditutup pada hari Sabtu, 10 September 2022 pukul 17.00 WIB.

Erling Haaland (MCI)

Musim ini, manajer FPL sepertinya harus mengalokasikan banyak budgetnya kepada para penyerang. Pasalnya, poin dari penyerang mengalir cukup deras. Liga baru berjalan 6 pekan tapi sudah ada tiga hat-trick yang terjadi.

Erling Haaland adalah penyerang yang paling menjanjikan setidaknya hingga pekan keenam. Maka tidak heran jika kami berulang kali menempatkan Haaland sebagai penyerang unggulan. Atribut Haaland sangat lengkap untuk seorang striker didukung dengan pemain-pemain lain di sekitarnya yang menyuplai bola untuk Haaland.

Hingga pekan keenam, Haaland mencatatkan namanya sebagai top skor sementara dengan 10 gol. Dalam 4 pertandingan terakhir, ia menjelma sebagai penyerang paling mematikan. Tercatat Haaland telah melepaskan 18 tendangan yang 17 di antaranya dilakukan di dalam kotak penalti, 12 sepakan mengarah ke gawang, dan presentase konversi gol mencapai 44,4%.

Setiap manajer selalu dihantui Pep Roulette ketika berniat memasang pemain Manchester City. Kabar baiknya, Pep Roulette musim ini sedikit berbeda. Penyebabnya adalah aturan 5 pergantian pemain. Pep lebih leluasa memilih pemain karena skuadnya diisi dengan pemain dengan kualitas yang hampir sama. Dengan adanya 5 pergantian pemain, Pep memilih melakukan manajemen menit bermain daripada merotasi pemain. Artinya, setiap pemain kemungkinan besar punya kesempatan tampil dengan menit bermain yang lebih sedikit. Sesuai apa yang mereka tunjukan di lapangan dan penilaian Pep sendiri.

Harry Kane (TOT)

Dengan dipilihnya Kane artinya ada 4 pemain Tottenham Hotspurs dalam pemain unggulan gameweek kedelapan. Berdasarkan aturan FPL musim ini, tidak mungkin jika semua pemain Spurs yang kami ajukan bisa dipilih semua. Maka, kami serahkan kepada manajer untuk memilah siapa yang paling prioritas.

Dalam 4 pertandingan terakhir, Harry Kane tercatat sebagai salah satu penyerang yang konsisten. Ia melepaskan 17 tembakan yang 9 di antaranya menemui sasaran. Tak heran jika Harry Kane mampu mencetak 3 gol dalam 4 pertandingan.

Ivan Toney (BRE)

Brentford akan menjamu Arsenal yang menjabat sebagai pemuncak klasemen sementara. Skuad asuhan Thomas Frank memiliki keuntungan karena bermain di hadapan pendukungnya sendiri. Oleh karena itu, masih ada potensi bagi punggawa Brentford untuk menyumbang poin. Terutama dari poin menyerang.

Salah satu pemain yang paling potensial adalah Ivan Toney. Pekan lalu, ia mencetak hat-trick ke gawang Leeds United. Selain itu, dalam 2 pertandingan terakhir Toney melepaskan 8 tembakan. Catatan ini merupakan salah satu catatan terbaik bagi seorang striker. Ia juga rajin dalam menciptakan peluang. Terbukti pada 2 pertandingan terakhir, Toney telah menciptakan 2 peluang besar (big chances).

Komentar