Pandit FPL : Penyerang Unggulan Gameweek 5

Fantasy Premier League

by redaksi

Pandit FPL : Penyerang Unggulan Gameweek 5

Empat bek dan 5 gelandang telah kami rekomendasikan. Lengkap dengan uraian data dan fakta yang mendukung pemilihan pemain. Tiba saatnya memilih posisi yang diisi oleh pemain-pemain dengan harga selangit. Berikut adalah penyerang tunggal yang berpotensi menyumbang banyak poin di gameweek kelima.

Erling Haaland (MCI)

Kami memutuskan menggunakan penyerang tunggal karena ada potensi di posisi bek dan gelandang untuk mendulang poin. Penyerang premium lain seperti Harry Kane, Firmino, atau Darwin Nunez yang baru selesai dari hukuman juga punya potensi. Bahkan Ivan Toney juga punya laga yang memunculkan rasa optimis.

Pemilihan Haaland didasarkan atas tren performa yang sangat positif. Ia cukup “menderita” pada pertandingan melawan Newcastle United. Tapi, ia masih mampu membantu timnya dengan 1 gol berkat insting dan penempatan posisi. Lalu, pekan lalu, Haaland jadi aktor utama dalam keberhasilan skuad Pep Guardiola membalikan keadaan kala bertemu Crystal Palace. Maka dari itu, kami melihat ada mental yang semakin bulat di dalam diri Haaland selain atributnya yang sudah di atas rata-rata.

Haaland berpotensi meraih poin dari gol dan asis. Ia teratat sebagai penyerang yang paling sering menciptakan peluang bear (2 kali). Haaland juga termasuk penyerang yang efektif dengan nilai konversi gol 33,3%. Selain itu, mantan pemain Borussia Dortmund ini melesatkan 17 sepakan dari dalam kotak penalti lawan (terbanyak di antara penyerang). Haaland juga cukup berbahaya di udara. Ia hanya kalah dari Aleksandar Mitrovic untuk urusan ancaman melalui sundulan (6 kali).

Komentar