Pandit FPL : Tips Pemain Spekulatif Gameweek 4

Fantasy Premier League

by redaksi

Pandit FPL : Tips Pemain Spekulatif Gameweek 4

Sebelas pemain unggulan telah kami rekomendasikan lengkap dengan uraian data dan fakta pendukung. Kini waktunya merekomendasikan para pemain spekulatif. Ada 4 nama pemain yang sifatnya spekulatif dan bisa ditempatkan sebagai pemain cadangan. Masing-masing 1 pemain dari setiap posisi. Terlepas dari formasi susunan pemain inti yang digunakan.

Dean Henderson (NFO)

Menginjak pekan ketiga, sulit menemukan kiper yang punya jaminan posisi di timnya tapi memiliki angka team selected by di bawah 5%. Sehingga, kami terpaksa melonggarkan syarat kiper unggulan menjadi di bawah 10%. Kami memilih Dean Henderson karena ia baru dipilih oleh 9,5% boss menjelang gameweek keempat ditutup.

Henderson saat ini menyandang status sebagai kiper dengan raihan poin tertinggi. Selain itu, pemain yang dipinjam dari Manchester United ini memegang rekor sebagai penjaga gawang yang paling banyak melakukan penyelamatan di Liga Inggris musim 2022/2023. Setidaknya hingga pekan ketiga. Oleh karena itu, potensi poin dari Henderson adalah dari poin penyelamatan.

Tapi, potensi clean sheet dari Nottingham Forest secara keseluruhan cenderung kecil. Karena tim yang diasuh oleh Steve Cooper tercatat sebagai tim yang paling terancam hingga pekan ketiga. Fakta ini sekaligus menjadi risiko pemilihan Henderson sebagai kiper utama dalam tim FPL.

Tyrell Malacia (MUN)

Sebelum jendela gameweek keempat ditutup, kepemilikan Tyrell Malacia hanya 2,2%. Kami merekomendasikan Malacia atas dasar performanya pada pekan ketiga dalam meredam ledakan Mohamed Salah yang sering mengancam pertahanan Manchester United. Pada pertandingan tersebut, Malacia melancarkan 8 tackles dan 5 diantaranya berhasil memenangkan bola.

Selain itu, Malacia terkonfirmasi sebagai salah satu eksekutor sepakan pojok. Meskipun Manchester United memiliki beberapa eksekutor lainnya seperti Christian Eriksen dan Bruno Fernandes.

Meskipun data yang bisa menjadi dasar analisis hanya dari satu pertandingan, tidak ada salahnya jika mencoba Malacia. Kemungkinan besar Erik ten Hag mulai menaruh kepercayaan kepada pemain pertama yang ia daratkan di Old Trafford ini.

Anthony Gordon (EVE)

Everton belum meraih kemenangan hingga pekan ketiga. Anak asuh Frank Lampard masih kesulitan menemukan pakem permainannya, terutama di lini belakang yang selalu kebobolan. Di lini depan, The Toffees berkutat dengan masalah efektivitas. Lima belas tembakan yang telah mereka ciptakan hanya berbuah 2 gol. Pasca ditinggalkan Richarlison, lini depan sedikit kurang tajam, Tapi di sisi lain, Lampard patut bersyukur dengan penampilan Anthony Gordon.

Pekan lalu, Anthony Gordon tercatat sebagai gelandang yang paling rajin melesatkan tembakan. Total ia melepaskan 5 tendangan ke arah gawang Dean Henderson. Sayangnya, penampilan cemerlang Henderson berhasil mementahkan peluang-peluang yang berasal dari Anthony Gordon.

Sebelum jendela gameweek keempat ditutup, Gordon hanya dimiliki oleh 1,5% bos FPL. Padahal, dia memiliki jaminan tempat di skuadnya Frank Lampard. Jika melihat penampilannya selama tiga pekan ini, ia menunjukan penampilan yang terus meningkat. Menurut kami, Gordon layak dipilih sebagai gelandang spekulatif.

Danny Welbeck (BRI)

Potensi terbesar dari Welbeck adalah potensi asis. Sebagai seorang striker, potensi gol selalu ada meskipun belum tentu besar. Pada skema Graham Potter, Welbeck sering turun ke lini tengah untuk menjemput bola sekaligus membuka ruang yang sering dimanfaatkan Leandro Trossard, Adam Lallana, dan March untuk masuk ke jantung pertahanan lawan. Sehingga tidak heran jika Welbeck tercatat sebagai penyerang yang paling sering mengirimkan umpan ke sepertiga pertahanan lawan karena posisinya yang bertukan dengan salah satu gelandang Brighton.

Welbeck tidak terlalu dilirik oleh para bos. Ia hanya dimiliki oleh 1,7% manajer. Salah satu yang menjadi penyebab adalah jatah penyerang yang hanya 3 pemain. Sementara, harga penyerang terbilang mahal. Tapi, melihat kontribusi dan statistiknya sepanjang 3 pekan, Wellbeck layak menjadi alternatif penyerang di tim anda.

Komentar