Pandit FPL : Tips Penyerang Unggulan Gameweek 4

Fantasy Premier League

by redaksi

Pandit FPL : Tips Penyerang Unggulan Gameweek 4

Empat bek dan tiga gelandang telah kami rekomendasikan. Lengkap dengan uraian data dan fakta yang mendukung pemilihan pemain. Tiba saatnya memilih posisi yang diisi oleh pemain-pemain dengan harga selangit. Berikut adalah tiga penyerang yang berpotensi menyumbang banyak poin di gameweek keempat.

Harry Kane (TOT)

Tottenham Hotspurs akan menghadapi Nottingham Forest di The City Ground. Dua tim ini memiliki kesamaan dalam statistik bertahan. Mereka termasuk ke dalam tim yang paling sering terancam. Tercatat sudah ada 47 tembakan yang mengancam gawang Tottenham. Sementara Nottingham Forest telah menerima 61 tendangan.

Oleh karena itu, Harry Kane kami pilih sebagai penyerang unggulan. Kami mengharapkan Kane bisa membobol pertahanan Nottingham Forest yang cukup rapuh. Di sisi lain, andai Spurs kebobolan, tidak akan mempengaruhi perolehan poin karena Kane adalah seorang penyerang.

Di sisi lain, harga Harry Kane tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan Haaland. Peran di lapangan jelas terlihat bahwa Kane sering turun menjemput bola. Ini bisa menjadi modal bahwa Kane tidak hanya berpotensi mencetak gol, tapi juga asis.

Aleksandar Mitrovic (FUL)

Di antara penyerang-penyerang dengan nama-nama menterang, Mitrovic muncul dengan ketajamannya di lini depan Fulham. Potensi asis Mitrovic sangat kecil, tapi potensi golnya sangat besar. Bisa dibilang, Mitrovic adalah penyerang paling berbahaya hingga pekan ketiga Liga Inggris. Ia adalah penyerang yang paling sering melesatkan tembakan. Delapan dari 15 tembakan yang lepaskan berhasil menemui sasaran. Selain itu, Mitrovic tercatat sebagai penyerang yang paling rajin melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti lawan (14 tembakan).

Jika meninjau dari aspek harga, Mitrovin jauh lebih terjangkau dibanding Haaland, Kane, Nunez, dan Gabriel Jesus. Menjelang ditutupnya gameweek keempat, harga Mitrovic masih konstan di angka 6,6. Harga Mitrovin bahkan lebih murah dari gelandang kelas kedua seperti Maddison, Bukayo Saka, dan Mason Mount.

Risiko terbesar pemilihan Mitrovic hadir dari lawannya. Fulham menghadapi Arsenal yang memiliki unit pertahanan yang cukup solid. Hingga pekan ketiga, Arsenal baru kebobolan 2 gol. Anak asuh Mikel Arteta juga termasuk tim yang paling jarang terancam.

Gabriel Jesus (ARS)

Lini serang Arsenal semakin padu dari pekan ke pakan. Terbukti mereka menjadi tim yang paling banyak mencetak gol (9 gol) bersama Manchester City. Anak asuh Mikel Arteta selalu mencetak lebih dari 2 gol dari 3 pekan awal Liga Inggris musim 2022/2023.

Ketajaman yang ditunjukan oleh Arsenal tidak lepas dari kontribusi Gabriel Jesus. Selain mengampu peran sebagai goal getter, Jesus bergerak sangat dinamis dan tidak jarang menjemput bola hingga ke tengah lapangan. Sehingga tidak heran jika ia telah berhasil mencetak 3 asis hingga pekan ketiga berlangsung.

Pemain yang didatangkan dari Manchester City ini tercatat sebagai penyerang berbahaya di awal musim ini. Ia telah melesatkan 15 tembakan yang 8 di antaranya mengarah ke gawang lawan. Tapi, Jesus masih punya masalah dari sisi efektivitas karena ia baru mencetak 2 gol dari 8 tembakan ke gawang.

Komentar