Pandit FPL: Review Gameweek 3, Kejayaan Pemain Murah Berprestasi

Fantasy Premier League

by redaksi

Pandit FPL: Review Gameweek 3, Kejayaan Pemain Murah Berprestasi

Fantasy Premier League musim 2022/2023 mulai membuat para bos naik pitam. Hasil gameweek ketiga cukup mengejutkan dan di luar ekspektasi sebagian besar manajer. Meskipun, beberapa pemain yang diandalkan oleh para bos masih menyumang poin meskipun tidak maksimal.

Berkat hasil gameweek ketiga seharusnya mampu membuka mata para bos bahwa pemain mahal tidak selalu menyumbang banyak poin. Sebut saja Trent Alexander-Arnold, Van Dijk, Son Heung-min, dan beberapa pemain lain yang terlabeli “premium” justru tidak memberikan poin maksimal. Justru Dean Henderson, Nick Pope, Trippier, Rodrigo, dan Ivan Toney yang harganya lebih terjangkau sejauh ini mampu memberikan poin yang maksimal. Ini yang menjadi dasar kemi mengkategorikan pemain “murah berprestasi”

Gambar 1 - Team of The Week Fantasy Premier League Gameweek ketiga. Jika diperhatikan, sebelas pemain ini terdiri dari pemain yang cenderung murah. Pemain paling mahal adalah Bernardo Silva (£6.8m)

Gameweek ketiga menyuguhkan pertandingan yang sangat seru. Beberapa pertandingan berakhir dengan hasil yang di luar dugaan. Tim yang sejauh ini tidak terlihat menonjol, perlahan menunjukan tajinya.

Clean sheet Pertama Spurs

Persis seperti yang kami perhitungkan bahwa gameweek ketiga gawang Tottenham Hotspurs terhindar dari kebobolan. Maka dari itu, kami merekomendasikan Hugo Lloris (£5.5m) sebagai kiper unggulan. Kiper asal Prancis ini berhasil meraih 9 poin berkat clean sheet, 3 penyelamatan, dan 2 bonus poin.

Selain clean sheet, Antonio Conte berhasil mengemas tiga poin berkat gol tunggal Harry Kane (£11.4m). Sayangnya, kapten tim nasional Inggris ini diganjar kartu kuning yang mengakibatkan ia hanya menyumbang 6 poin saja. Bonus poin tertinggi justru diberikan kepada Ivan Perisic (£5.4m). Ia mengemas 12 poin berkat satu asis, clean sheet, dan 3 bonus poin. Tidak heran, karena mantan pemain Inter Milan ini mencatatkan 3 peluang yang 1 diantaranya berbuah gol.

Zaha Menggila

Penampilan Crystal Palace di tangan Patrick Vieira semakin hari semakin menjanjikan. Pekan lalu, mereka berhasil menahan tim superior, Liverpool. Pekan ini, The Eagles memupus harapan Aston Villa pulang berbekal angka.

Wilfried Zaha (£7.0m) tampil sebagai bintang pada laga ini. Pemain asal Pantai Gading. ini meraih 12 poin berkat 2 gol ke gawang Emi Martinez ditambah 3 bonus poin. Andai ia tidak diganjar kartu kuning, poin Zaha bisa mencapai 13 poin. Selain Zaha, Jean-Philippe Mateta (£5.4m) melengkapi kemenangan Palace atas Villa dengan mencetak 1 gol tambahan dan meraih 5 poin.

Ollie Watkins (£7.4m) yang merupakan salah satu pemain spekulatif pilihan pandit membuktikan bahwa ia patut diperhitungkan. Meskipun kalah, Watkins mengemas 6 poin berkat 1 golnya.

Pekan berikutnya, para bos perlu mempertimbangkan pemain Crystal Palace. Karena, dalam tiga gameweek mereka menunjukan peningkatan yang signifikan. Sayangnya, pekan depan mereka akan melawan sang juara bertahan, Manchester CIty. Jika tetap ingin memasang pemain Crystal Palace, akan lebih bijaksana memilih gelandang atau penyerang saja.

Pickford Lebih Cocok Jadi Gelandang

Everton baru meraih poin perdananya musim ini setelah ditahan imbang oleh Nottingham Forest. Gol pembuka dari Brennan Johnson (£5.9m) sempat mengejutkan publik Goodison Park. Hingga akhirnya berhasil disamakan oleh Demarai Gray (£5.5m) di penghujung laga.

Satu gol Brennan Johnson berhasil menyumbang 9 poin untuk para bos yang memilihnya. Sementara Gray yang hanya dimiliki oleh 1,3% manajer juga menyumbang 9 poin.

Tapi, yang jadi menarik adalah 7 poin Pickford yang bukan berasal dari clean sheet seperti kiper pada umumnya. Tapi, poin tambahan justru berasal dari asisnya kepada Gray. Ada apa dengan lini tengah pasukan Frank Lampard? sampai-sampai kiper harus turun tangan untuk menciptakan asis.

Mitrovic dan Toney Unjuk Gigi

Aleksandar Mitrovic (£6.6m) sempat membuat para bos geram karena pekan lalu gagal mengeksekusi penalti. Akibatnya, tidak sedikit bos yang menggantinya atau menyimpannya di bangku cadangan.

Tapi, pekan ini Mitrovic kembali unjuk gigi dengan mencetak satu gol kemenangan tuan rumah di detik terakhir sebelum laga berakhir. Alhasil Mitrovic meraih 6 poin berkat 1 gol.

Selain Mitrovic, Kevin Mbabu (£4.5m) patut jadi perhatian. Ia adalah dalang di balik 3 gol yang dilesatkan Fulham ke gawang David Raya. Walaupun kontribusi yang terhitung sebagai poin adalah 1 asis yang membuatnya meraih 3 poin. Tapi, perlu dinggat bahwa Mbabu pada laga ini hanya bermain 13 menit. Selain itu, ada nama Andreas Pereira (£4.5m) yang meraih 8 poin berkat 1 asis dan bonus poin maksimum.

Di kubu Brentford, Ivan Toney (£7.2m) konsisten menyumbang poin. Pekan lalu ia menyumbang 2 asis. Sekarang, Toney naik panggung sebagai pencetak gol. Meski kalah, Toney sedikit membuat para bos bahagia berkat 8 poin yang ia sumbangkan.

Komentar