Pandit FPL: Penyerang Unggulan Gameweek 3

Fantasy Premier League

by redaksi

Pandit FPL: Penyerang Unggulan Gameweek 3

Tiga bek dan empat gelandang telah kami rekomendasikan. Lengkap dengan uraian data dan fakta yang mendukung pemilihan pemain. Tiba saatnya memilih posisi yang diisi oleh pemain-pemain dengan harga selangit. Berikut adalah tiga penyerang yang berpotensi menyumbang banyak poin di gameweek tiga.

Erling Haaland (MCI)

Haaland kembali kami rekomendasikan untuk gameweek ketiga. Memang, saat ini ia adalah penyerang dengan harga paling mahal (11,7). Tetapi dalam konteks harga, potensi Haaland menyumbang poin lebih besar daripada pemain yang harganya mirip. Yaitu Harry Kane (11,4). Selain itu, musim ini Haaland bermain untuk Manchester City yang dihuni banyak pemain yang mampu menyuplai bola untuknya.

Terbukti Haaland merupakan salah satu penyerang yang paling sering menyentuh bola di area kotak penalti lawan. Sejauh ini Haaland baru mencetak 2 gol dari 7 tembakan yang ia lesatkan.

Perlu menjadi perhatian bahwa Manchester City akan berhadapan dengan Newcastle United. Gawang tim asuhan Eddie Howe masih bersih dari noda-noda kebobolan. Tidak heran karena lini belakang The Toons dihuni oleh beberapa pemain yang cukup berpengalaman seperti Kieran Trippier, Matt Target, Dan Burn, dan Fabian Schar. Tapi, Pep Guardiola punya segalanya untuk menjadi tim pertama yang mengoyak gawang Nick Pope.

Gabriel Jesus (ARS)

Sempat mengecewakan di gameweek pertama, Gabriel Jesus kembali memunculkan kegaduhan akibat 2 gol dan 2 asis yang ia cetak ke gawang Leicester City. Para bos FPL yang terlanjur menjualnya naik pitam karena raihan poin dari Jesus berbanding terbalik dengan gameweek perdana.

Jesus tercatat sebagai penyerang yang paling banyak melakukan tendangan ke gawang (3 percobaan, dua diantaranya berbuah gol) dan 15 kali berhasil menyentuh bola di kotak penalti lawan. Selain potensi cetak gol, mantan pemain Manchester City ini berpotensi menyumbang poin dari asis. Pergerakanya yang dinamis dan tidak jarang menjemput bola ke tengah atau sisi lapangan memberikan ruang kepada rekannya untuk mencetak gol.

Selain produktivitas, Gabriel Jesus layak dipilih karena harganya yang relatih lebih murah dibanding penyerang lainnya.

Ivan Toney (BRE)

Pesta gol ke gawang De Gea pekan lalu tidak lepas dari peran Ivan Toney. Hingga gameweek kedua, Toney adalah penyerang yang paling menciptakan peluang besar (2 kali). Ia juga telah mencetak 1 gol pada pekan pertama.

Toney tidak hanya punya potensi mencetak gol saja, tapi ia berpeluang menyumbang poin lewat asis. Tercatat hingga gameweek kedua, ia berhasil menciptakan 6 peluang. Rekor ini adalah perolehan terbaik dari semua penyerang. Selain 1 gol, Toney juga berkontribusi terhadap 4 gol Brentford dengan mencatatkan 2 asis.

Komentar