Pandit FPL: Kiper dan Bek Unggulan Gameweek 1

Fantasy Premier League

by PanditFootball

Pandit FPL: Kiper dan Bek Unggulan Gameweek 1

Fantasy Premier League (FPL) musim ke-20 akan resmi dimulai hanya dalam hitungan jam. Masih ada waktu bagi para manajer untuk menyusun tim terbaiknya. Anda masih leluasa membongkar pasang komposisi pemain hingga hari Sabtu, 6 Agustus 2022 pukul 00.30 WIB.

Perlu diingat bahwa di detik-detik menjelang transfer ditutup, adalah waktu yang paling tepat untuk meracik tim. Karena biasanya, beberapa klub (terutama yang akan bermain di hari pertama) telah mengumumkan secara resmi kabar pemainnya. Sayangnya, informasi kabar pemain saja belum cukup untuk para manajer agar bisa memilih pemain yang paling tepat.

Beberapa hari yang lalu, kami telah menyusun rekomendasi pemain murah berprestasi yang bisa menghemat budget tapi tetap berkontribusi terhadap perolehan poin. Kali ini, kami hadir dengan daftar pemain unggulan untuk membantu para manajer yang “ga terlalu niat” agar anda tetap bisa meraih poin sebanyak-banyaknya.

Aaron Ramsdale (ARS)

Mari kita mulai dari posisi penjaga gawang. Atas segala hormat kepada Alisson (£5,5) yang berstatus kiper dengan raihan poin tertinggi musim lalu (176 poin), kami memilih Aaron Ramsdale sebagai kiper unggulan di pekan pertama.

Ramsdale yang musim lalu tampil gemilang, memberikan banyak poin dari catatan clean sheets dan save. Kiper Arsenal ini mulai banyak kebobolan setelah Partey, Tierney, dan Tomiyasu cedera. Musim ini, lini belakang The Gunners lebih menjanjikan dengan kehadiran William Saliba dan Zinchenko.

Hasil pra-musim pasukan Mikel Arteta pun cukup mentereng dan Ramsdale hanya kebobolan satu gol saja. Namun, perlu diingat bahwa pasukan Mikel Arteta akan bertemu Crystal Palace. Salah satu tim yang membunuh harapan Arsenal untuk masuk ke zona Liga Champions dengan tiga golnya ke gawang Aaron Ramsdale.

Bergerak ke posisi bek, kami mengusulkan untuk menggunakan tiga bek saja. Karena berdasarkan fixture analysis yang sudah terbit, pekan ini tidak banyak pertandingan yang berpotensi melahirkan tim dengan catatan clean sheets. Artinya, akan lebih bijak jika di gameweek pembuka ini lebih mengandalkan poin dari aksi menyerang.

Trent Alexander Arnold (LIV)

Dengan harga £7,5 menempati bek unggulan pertama. Trent yang berposisi sebagai bek kanan memiliki kecenderungan menyerang yang cukup tinggi. Musim lalu ia salah satu pemain dengan kreasi assist terbanyak di liga (12 assist, terbaik kedua setelah Mohamed Salah). Pemain berusia 23 tahun ini juga hampir tidak tergantikan posisinya di skuad Jurgen Klopp. Selain itu, lawannya, Fulham, adalah tim promosi dan bukan tim yang memiliki kelebihan dalam aspek pertahanan.

Kieran Trippier (NEW)

Menjamu Nottingham Forest, Newcastle United yang sedang merintis kejayaanya sedikit diunggulkan. Dengan komposisi skuad yang tidak banyak dihuni pemain kreatif, saya cukup yakin Kieran Trippier (NEW - £5,0) akan menjadi aktor utama dalam laga ini. Musim lalu, Trippier bergabung di pertengahan musim. Namun, kontribusinya muncul secara instan dengan mencatatkan 2 gol dari 6 pertandingan. Meskipun direkrut dari Liga Spanyol, Trippier tidak asing dengan atmosfer Liga Inggris. Sehingga, adaptasi bukan masalah baginya.

Joao Cancelo (MCI)

Nama terakhir yang tidak boleh terlewatkan adalah Joao Cancelo (MCY - £7,0). Pemain asal Portugal ini menjadi salah satu andalan Pep Guardiola dalam urusan menciptakan peluang. Musim lalu, Cancelo adalah pemain paling rajin dalam melepaskan umpan ke kotak penalti (95 kali). Ia juga masuk jajaran 4 pemain yang paling sering mengirimkan umpan silang (103 kali).

Satu hal yang perlu dikhawatirkan dari pemain berusia 28 tahun ini adalah kedisiplinannya. Musim lalu, ia adalah pemain Manchester City yang paling banyak diganjar kartu kuning (7 kartu kuning). Cancelo akan berhadapan dengan West Ham United yang berorientasi menyerang. Dengan begitu, ruang yang bisa dieksploitasi cukup besar.

Komentar