Pandit FPL: Sebuah pencarian si ?The Next John Lundstram?

Fantasy Premier League

by Yudha Asmara

Yudha Asmara

Hooligans12th x PanditFootball.

Pandit FPL: Sebuah pencarian si ‘The Next John Lundstram’

Salam Panah Hijau!

Penyelenggara Fantasy Premier League kerap kali membuat kesalahan dalam menentukan harga pemain atau bahkan posisi pemain. Kita tidak akan lupa pada nama nama John Lundstram, ataupun Michu.

Walaupun fungsi utamanya sebagai pelengkap budget atau penghemat anggaran belanja (budget enabler) agar bisa beli pemain mahal, pemain murah berprestasi adalah harta karun terpendam yang jika ditemukan di awal liga bisa jadi investasi menarik sepanjang musim.

Penjaga Gawang

Tidak banyak Penjaga Gawang 4.0-an yang punya kemungkinan bermain reguler, jadi mari kita langsung mencari Penjaga Gawang 4.5 yang berpotensi berprestasi. Ada nama Dean Henderson (4.5 -) yang sukses meraih 160 poin di bawah mistar Sheffield United 19/20. Kepiawaian itu punya prospek terulang ketika dijodohkan dengan Forest yang musim lalu di bawah Steve Cooper (mengambil alih di mulai gameweek 7) hanya kebobolan 28 gol dalam 38 laga championship.

Kemudian ada nama Illan Meslier (4.5) yang turun harga 0.5. Musim lalu rajin menambah statistik savenya dan berpotensi mengulang prestasi season 20/21 ketika ia mengakhiri musim di ranking tiga kiper dengan poin tertinggi. Hal ini melihat indikasi Jesse Marsch memperkuat pertahanan mendatangkan dua gelandang Bertahan (Tyler & Roca) serta Bek Kanan (Kristensen) yang sempat mencicipi jadi Kampioen Eredivisie dan Bundesliga Austria.

Ada dua nama lagi yang patut masuk radar, yakni Robert Sanchez dan David Raya. Sanchez musim lalu meraih poin tertinggi di kalangan Penjaga Gawang seharga 4.5, sedangkan Raya bermain gemilang dan sebenarnya berpotensi mendapat poin yang lebih tinggi dari Sanchez andai tidak harus absen karena cedera.

Komentar