#PanditHighlights 11 Pemain Terbaik Liga Inggris 2013/2014

Taktik

by redaksi

#PanditHighlights 11 Pemain Terbaik Liga Inggris 2013/2014

Selalu menarik untuk melihat semua pahlawan hebat dijadikan dalam satu tim, seperti halnya pada komik superhero The Avengers. Begitu pula untuk pemain-pemain hebat di English Premier League musim ini. Menarik sekali untuk membayangkan bagaimana para pesepakbola dengan performa terbaik musim ini bisa dipadukan dalam satu tim.

Kabar baik untuk timnas Inggris adalah, meski serbuan pemain asing semakin menderas, ada 5 orang pemain yang mampu menerobos dan mendapatkan tempat di tim “Best XI EPL 2013/2014”.

Lalu siapa saja pemain Inggris tersebut? Dan siapa saja kah yang masuk dalam skuat terbaik Premier League 2013-2014 oleh Pandit Highlights?

Kiper: Petr Cech (Chelsea)

Musim ini, Chelsea jadi klub dengan jumlah gol kebobolan terendah. Pujian jelas wajib diberikan kepada Petr Cech. Mantan pemain Spartak Prague ini berhasil melakukan 16 clean sheets, terbanyak diantara kiper EPL lainnya. Sebenarnya, sang kiper Arsenal, Wojciech Szcz?sny, juga menorehkan total clean sheet yang sama. Tapi raihan Cech didapatkan meski kiper ini sempat mengalami cedera bahu pada akhir musim.

Bek: Seamus Coleman (Everton), John Terry (Chelsea), Per Mertesacker (Arsenal), Leighton Baines (Everton)

Coleman aktif dalam membantu serangan Everton termasuk dengan meraih 6 gol sejauh ini. Sementara itu, pada usia 33 tahun, Terry masih kokoh bagi lawan-lawan Chelsea. Performa Mertesacker membaik musim ini dengan melakukan 16 pertandingan tanpa kebobolan, sedangkan Baines meraup 5 assist dan 5 gol di musim ini dan meraih predikat full-back produktif.

Gelandang: Yaya Toure (Manchester City), Steven Gerrard (Liverpool), Adam Lallana (Southampton), Eden Hazard (Chelsea)

Kunci City dalam menyerang dan bertahan selalu dipegang oleh Toure. Gerrard masih menjadi sosok penting bagi Liverpool dalam mengolah serangan. Kecepatan dan kecerdikan Lallana ikut menyumbangkan 9 gol dan 6 assist bagi Southampton. Lalu, di tengah tumpulnya penyerang Chelsea, Hazard berperan sebagai alternatif mesin gol.

Penyerang: Luis Suarez (Liverpool), Wayne Rooney (Manchester United)

Suarez pantas untuk dinobatkan sebagai pemain terbaik Premier League musim ini bersama Liverpool dengan 31 gol. Penyerang asal Uruguay itu pun menyamai rekor pencetak gol terbanyak dalam satu musim EPL yaitu Cristiano Ronaldo dan Alan Shearer. Sementara untuk mendampingi Suarez di depan, kami memilih Wayne Rooney. Ini karena penyerang yang dibeli dari Everton itu masih menunjukkan konsistensi sebagai penyerang tajam, meski Manchester United tengah dilanda kesulitan.


Anda sepakat?

(rd)

Komentar