Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 6

Fantasy Premier League

by Redaksi 21

Redaksi 21

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 6

Akhir pekan ini, Liga Primer Inggris akan kembali menggelar pertandingan. Kita para manajer FPL harus bersiap kembali memilih para pemain yang pas untuk mendapatkan poin terbaik di gameweek 6 ini. Seperti biasa kami akan merekomendasikan para pemain yang berpotensi mendulang poin. Sebelum kami merekomendasikan para pemain unggulan di GW6, kami ingatkan terlebih dahulu deadline GW6 akan ditutup pada Sabtu, 25 September 2021 pukul 17.00 WIB.

Di posisi kiper, kami memilih Kasper Schmeichel (Leicester City, £5.1) sebagai kiper unggulan. Schmeichel dan Leicester hanya akan berhadapan dengan Burnley yang dalam empat gameweek terakhir hanya berhasil mencetak 2 gol (tersedikit di antara tim lain) dan melepaskan 15 tembakan tepat sasaran. Dari catatan tersebut, Leicester berpotensi catatkan nirbobol. Sementara itu, dalam kurun waktu yang sama, Schmeichel tercatat melakukan 16 kali penyelamatan, di mana jumlah tersebut menjadi yang terbanyak kedua di antara kiper lainnya.

Melihat lini depan Burnley yang tidak terlalu baik, kami cukup percaya diri untuk merekomendasikan double defense dari Leicester City. Setelah ada Kasper Schmeichel di posisi kiper, kami juga memilih Ricardo Pereira (Leicester City, £5.5) masuk ke dalam daftar bek unggulan untuk gameweek 6. Pemain yang bermain di sisi kanan Leicester tersebut sering kali rajin membantu serangan. Selain punya potensi catatkan nirbobol ia pun punya potensi bisa mendapat poin dari asis yang ia berikan. Dalam empat gameweek terakhir, Pereira tercatat melakukan 5 sentuhan di dalam kotak penalti dan catatkan 3 chances created.

Hingga gameweek 6, Luke Shaw (Manchester United, £5.5) masih menjadi salah satu bek paling berpotensi bisa mendulang poin dari catatan nirbobol atau bahkan memberikan asis. Dalam empat gameweek terakhir, Shaw mencatatkan 12 chances created dan memiliki nilai expected assist tertinggi keempat di antara bek lainnya. Man United akan berhadapan dengan Aston Villa yang dalam dua laga tandang terakhir telah kebobolan 5 gol.

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Valentino Livramento (Southampton, £4.2). Dalam dua pertandingan terakhir, Southampton berhasil catatkan dua kali nirbobol. Di GW5 ini kesempatan Southampton kembali catatkan nirbobol cukup terbuka karena mereka akan berhadapan dengan Wolverhampton yang hanya mencetak dua gol dari empat gameweek terakhir.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per Jumat, 24 September 2021.

Komentar