Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 3

Fantasy Premier League

by Redaksi 21

Redaksi 21

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 3

Akhir pekan ini Liga Primer Inggris akan kembali bergulir. Para manajer FPL harus kembali mempersiapkan timnya demi mendapatkan poin terbaik dari para pemain terbaik mereka. Di Gameweek 3 ini seperti biasa kami akan merekomendasikan para pemain unggulan yang punya potensi mendulang poin. Namun, sebelum dimulai kami ingatkan terlebih dahulu deadline gameweek 3 akan ditutup pada Sabtu, 28 Agustus 2021 pukul 17.00 WIB.

Di posisi kiper, kami memilih Hugo Lloris (Tottenham Hotspur, £5.5) sebagai kiper unggulan. Spurs mengawali dua laga awal di Premier League dengan baik. Dari dua pertandingan terakhir, Spurs berhasil mencatatkan nirbobol. Lloris yang tampil baik dengan melakukan 10 kali penyelamatan di mana jumlah tersebut menjadi yang terbanyak di antara kiper lainnya. Kemungkinan Lloris kembali catatkan nirbobol cukup terbuka melihat Watford hanya melepaskan 8 tembakan tepat sasaran dalam dua gameweek terakhir.

Berpindah ke posisi bek, Joao Cancelo (Manchester City, £6.0) berada di urutan pertama daftar bek unggulan kami untuk GW3. Cancelo tercatat sebagai bek yang paling banyak kedua yang melakukan sentuhan di dalam kotak penalti lawan (9) dalam dua pertandingan terakhir yang membuat dirinya berpotensi minimal catatkan asis atau bahkan mencetak gol. Kemungkinan itu didukung dengan 3 catatan chances created dan 4 tembakan yang ia lepaskan di area pertahanan lawan. Menghadapi Arsenal di Etihad Stadium, Cancelo dan Man City juga berpeluang catatan nirbobol melihat Arsenal belum mencetak gol di dua laga awal dan juga hanya melepaskan 7 tembakan tepat sasaran.

Meski gagal catatkan nirbobol di GW2 lalu, kami cukup yakin untuk memilih Aaron Cresswell (West Ham, £5.5) sebagai salah satu bek unggulan untuk GW3. Cresswell dan West Ham punya potensi catatkan nirbobol di GW3 ini melihat lawan yang akan mereka hadapi adalah Crystal Palace yang dalam dua pertandingan terakhir belum mencetak gol dan hanya melepaskan 3 tembakan tepat sasaran (tersedikit di antara tim lain). Selain itu, Cresswell juga berpotensi catatkan asis di di GW3 ini di mana ia tercatat sebagai bek dengan jumlah umpan silang terbanyak keenam (12).

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Ricardo Pereira (Leicester City, £5.5). Di GW3 ini, Pereira dan Leicester punya potensi minimal catatkan nirbobol melihat lawan yang akan dihadapi adalah Norwich City. Sisi kiri pertahanan Norwich menjadi sisi terlemah di mana 10 peluang lawan tercipta di area tersebut. Pereira yang sering kali membantu serangan bisa saja mengulangi apa yang ia lakukan di GW1 saat memberikan asis.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 27 Agustus 2021.

Komentar