Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 2

Fantasy Premier League

by Redaksi 21

Redaksi 21

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 2

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki, masing-masing satu dari setiap posisi. Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

David Raya (Brentford)
Harga: £4.5
Kepemilikan: 3.7%

David Raya berhasil menjaga gawang Brentford tidak kebobolan saat menghadapi Arsenal di gameweek 1 lalu. Raya tercatat melakukan empat penyelamatan. Di GW2 ini meski harus bermain tandang ke Crystal Palace dirinya tetap berpotensi catatkan nirbobol melihat Crystal Palace hanya melepaskan 4 tembakan di GW1 lalu. Jumlah tersebut menjadi yang tersedikit di antara tim lainnya.

Shane Duffy (Brighton & Hove Albion)
Harga: £4.0
Kepemilikan: 4.6%

Selain ada Robert Sanchez di posisi kiper unggulan, di bek spekulatif kami tertarik untuk menempatkan Shane Duffy. Bek tengah Brighton tersebut tercatat sebagai bek dengan jumlah tembakan terbanyak di GW1 lalu. Duffy sering kali masuk ke dalam kotak penalti saat situasi sepak pojok. Kemampuan dirinya memenangkan duel udara membuat dirinya berpotensi bisa mencetak gol saat menghadapi Watford di GW2 ini.

Bryan Mbeumo (Brentford)
Harga: £5.5
Kepemilikan: 1.3%

Meski tidak mencetak gol di GW1 lalu, Bryan Mbeumo bermain cukup baik. Bermain di belakang penyerang utama mereka, Ivan Toney, Mbeumo menjadi salah satu pemain pemain Brentford yang berpotensi mendulang poin di GW2 ini. Ia tercatat melakukan 9 kali sentuhan di dalam kotak penalti di mana jumlah tersebut menjadi yang terbanyak ketiga di antara gelandang lainnya. Mbeumo dan Brentford akan berhadapan dengan Crystal Palace yang di GW1 lalu kebobolan 3 gol dan ditembak lawan sebanyak 13 kali.

Neal Maupay (Brighton & Hove Albion)
Harga: £6.5
Kepemilikan: 2.9%

Selain Robert Sanchez di posisi kiper dan Shane Duffy di posisi bek, kami juga coba memilih Neal Maupay menjadi salah satu pemain Brighton yang bisa kalian pilih. Di GW1 lalu dirinya berhasil mencetak satu gol dari empat tembakan yang ia lepaskan. Maupay dan Brighton akan berhadapan dengan Watford yang pekan lalu kebobolan 2 gol.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW2:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 20 Agustus 2021.

Komentar