Analisis dan Daftar Belanja 2021/22: Bek Harga Menengah dan Premium

Fantasy Premier League

by Redaksi 21

Redaksi 21

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Analisis dan Daftar Belanja 2021/22: Bek Harga Menengah dan Premium

Setelah cukup yakin memilih para bek dengan harga ekonomis, kini mari beralih ke bek dengan harga menengah (£5.0 - £5.5) dan premium (£6.0 - £7.5). Di harga menengah dan premium ini cukup banyak bek-bek potensial yang bisa memberikan poin lewat asis atau bahkan lewat gol yang mereka cetak.

Seperti di artikel bek harga ekonomis sebelumnya, tips umum untuk memilih bek tidak selalu harus nirbobol, tapi justru dari potensi menyerang mereka melalui gol atau asis. Maka dari itu, dari nama-nama rekomendasi kami akan lebih banyak merekomendasikan para pemain bek saya.

Bek Harga Menengah (£5.0 - £5.5)

Luke Shaw (Man United, £5.5) berada di urutan pertama yang layak diunggulkan dari bek harga menengah. Penampilannya di musim lalu dan di ajang Euro 2020 mendapat pujian dari para pecinta sepakbola. Di musim lalu, Shaw menorehkan 124 poin hasil dari satu gol yang ia cetak, lima asis yang ia berikan, 10 nirbobol yang ia catatkan, dan 22 bonus poin yang ia dapatkan. Selain itu, untuk statistik pribadi, Shaw juga mencatatkan 58 chances created (terbanyak ketiga di antara bek lain), melepaskan 144 umpan silang (terbanyak kelima di antara bek), dan melepaskan 11 tembakan.

Lewat data di atas, kami cukup yakin untuk merekomendasikan Shaw, apalagi melihat jadwal Man United di pekan-pekan awal EPL, cukup menjanjikan. Man United akan berhadapan dengan Leeds United (Home) di GW1, Southampton (Away) di GW2, Wolverhampton (Away) di GW3, Newcastle (Home) di GW4, dan West Ham (Away) di GW5.

Selain Luke Shaw, Harry Maguire (Man United, £5.5), bisa juga kalian pantau. Tapi menurut kami, lebih efektif memilih Shaw, dan apabila ingin memiliki pemain Man United lainnya, pemain di lini tengah atau lini depan bisa bisa lebih dipilih.

Masih dari posisi bek sayap, Lucas Digne (Everton, £5.5) bisa jadi pilihan selanjutnya. Everton akan menghadapi jadwal yang tidak terlalu berat di pekan-pekan awal EPL musim ini. Setidaknya hingga pekan pekan ke enam, Everton tak akan berhadapan dengan tim-tim Big Six. Everton akan berhadapan dengan Southampton (Home), Leeds United (Away), Brighton & Hove Albion (Away), Burnley (Home), Aston Villa (Away), dan Norwich City (Home).

Di musim 2020/21, Digne menorehkan 120 FPL dari sembilan asis yang ia berikan, sembilan nirbobol yang ia catatkan, serta 18 bonus poin yang didapatkan. Digne merupakan pemain penting Everton dalam membantu serangan. Di musim lalu, ia tercatat melepaskan 176 umpan silang (terbanyak ketiga di antara bek lain dan terbanyak di antara para pemain Everton) serta catatkan 32 chances created.

Reece James (Chelsea, £5.5) selalu mendapat kepercayaan mengisi sisi kanan Chelsea sejak Thomas Tuchel menangani tim asal London tersebut. Di musim lalu, James mencatatkan 112 poin FPL lewat catatan satu gol, tiga asis, sembilan nirbobol, dan 15 bonus poin yang ia dapatkan. James juga berada di jajaran atas daftar para bek yang cukup aktif membantu serangan. Di musim lalu, James tercatat melepaskan 34 tembakan (terbanyak kelima di antara bek), melepaskan 109 umpan silang, dan catatkan 28 chances created. Salah satu yang harus dipertimbangan ketika memilh James ada jadwal Chelsea yang cukup berat di pekan-pekan awal.

Nama selanjutnya adalah dua bek dari dua tim papan tengah, Aaron Cresswell (West Ham, £5.5) dan Matt Targett (Aston Villa, £5.5).

Cresswell berada di urutan ketiga sebagai bek dengan perolehan poin tertinggi di musim 2020/21 dengan poin 153. Raihan poin tersebut didapat Cresswell dari 11 asis yang ia berikan 11 nirbobol yang ia catatkan, dan 21 bonus poin yang ia dapatkan. Untuk catatan statistik individu, dirinya juga menjadi salah satu yang terbaik dengan catatan 157 umpan silang (terbanyak keempat di antara bek), 42 chances created (terbanyak keempat di antara bek), dan melepaskan 19 kali tembakan. Cresswell juga merupakan set piece tetap West Ham yang membuat dirinya berpotensi besar untuk memberikan asis atau bahkan mencetak gol lewat situasi tendangan bebas.

Peran Matt Targett hampir sama dengan apa yang dilakukan Cresswell. Ia merupakan salah satu pemain penting di sisi sayap Aston Villa dalam membangun serangan. Di musim lalu ia mengumpulkan 130 poin FPL (terbanyak ketujuh di antara bek) hasil dari empat asis, 16 catatan nirbobol, dan sembilan bonus poin yang didapat. Targett juga memiliki catatan baik dalam hal distribusi ke pemain depan, di musim lalu ia melepaskan 118 umpan silang dan berbuah 32 peluang.

Setelah kami memasukkan dua nama pemain Arsenal di daftar bek dengan harga ekonomis, Ben White dan Rob Holding, di daftar bek harga menengah ini kami merekomendasikan bek Arsenal lainnya, Kieran Tierney (Arsenal, £5.0).

Di musim 2020/21, Tierney menorehkan 96 poin dari torehan satu gol, empat asis, delapan nirbobol, dan empat bonus poin yang didapat. Untuk statistik individu, Tierney tercatat melepaskan 113 umpan silang dan menciptakan 27 peluang. Perannya di sisi kiri dan ketika situasi sepak pojok akan sangat diandalkan Arsenal dari dirinya.

Bek Harga Premium (£6.0 - £7.5)

Di daftar bek harga premium hanya ada tujuh nama yang tercantum. Di urutan teratas, tentu nama dua bek Liverpool, Trent Alexander Arnold (Liverpool, £7.5) dan Andrew Robertson (£7.0) layak diunggulkan. Di musim 2021/22 keduanya masih akan menjadi pemain penting Liverpool sepanjang musim berjalan.

Keduanya tercatat sebagai bek dengan raihan poin FPL tertinggi di musim lalu. Alexander Arnold menorehkan 160 poin lewat dua gol yang ia cetak, delapan asis yang ia berikan, 10 nirbobol yang ia catatkan dan 26 bonus poin yang ia dapatkan. Sementara Robertson sedikit lebih baik di mana ia menorehkan 161 poin FPL dari torehan satu gol, delapan asis, 12 nirbobol yang ia catatkan, dan 19 bonus poin yang ia dapatkan. Namun, bagi kalian yang ingin memiliki Robertson harap bersabar karena dirinya akan absen selama satu bulan karena mengalami cedera angkle.

Ben Chilwell (Chelsea, £6.0) bisa jadi pengganti Robertson apabila kalian merasa Trent Alexander Arnold terlalu mahal. Di musim 2020/21, dirinya berhasil menorehkan 139 poin FPL hasil dari tiga gol yang ia cetak, enam asis yang ia berikat, 12 nirbobol yang ia catatkan, dan 11 bonus poin yang ia dapatkan. Chilwell juga merupakan set piece takers Chelsea ketika mendapatkan situasi sepak pojok dan tendangan bebas sehingga membuat dirinya berpotensi untuk mendapatkan poin lebih.

Untuk dua nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah dua bek dari Manchester City yaitu, Ruben Dias (Man City, £6.0) dan Joao Cancelo (Man City, £6.0). Keduanya tampil sangat baik di musim lalu. Ruben Dias berhasil menorehkan 142 poin FPL hasil dari satu gol, satu asis, 17 nirbobol dan 12 poin yang ia dapatkan. Sementara Cancelo menjadi salah satu bek sayap yang berbahaya di musim lalu. Pemain asal Portugal tersebut menorehkan 138 poin dari dua gol yang ia cetak, empat asis yang ia berikan, 14 nirbobol yang ia catatkan dan 18 bonus poin yang ia dapatkan.

Satu hal yang cukup meyakinkan apabila kita memiliki keduanya di dalam skuad FPL adalah jaminan nirbobol. Di musim lalu, Man City tercatat sebagai tim dengan jumlah catatan nirbobol terbanyak dengan jumlah 19 dan tim dengan kebobolan tersedikit, yaitu 32.

Komentar