Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 29

Fantasy Premier League

by Redaksi 21

Redaksi 21

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 29

Melihat hanya ada delapan tim yang akan berlaga, kami memilih lima gelandang untuk direkomendasikan di blank gameweek 29 ini. Sebelum kami merekomendasikan para gelandang unggulan, kami ingatkan terlebih dahulu tenggat waktu pemilihan pemain untuk GW29 ini akan ditutup pada, Sabtu, 20 Maret 2021 pukul 01.30 WIB.

Tak diturunkan pada laga menghadapi Spurs pekan lalu, membuat Pierre Emerick Aubameyang (Arsenal, £11.5) akan cukup fit di GW29 ini. Arsenal akan berhadapan dengan West Ham yang dalam empat gameweek terakhir ini telah kebobolan 4 gol dan hanya catatkan satu kali nirbobol dalam empat gameweek terakhir. Di musim lalu, Aubameyang berhasil mencetak satu gol dan satu asis ketika bertandang ke kandang West Ham.

Meski cukup mengecewakan di GW28 lalu, kami cukup yakin untuk merekomendasikan Gareth Bale (Tottenham Spurs, £9.6) sebagai salah satu gelandang unggulan di GW29 ini. Bale masih tercatat sebagai gelandang dengan perolehan gol terbanyak di empat gameweek terakhir. Untuk catatan individu menyerang lainnya, Bale tercatat melepaskan 10 tembakan, melakukan 14 kali sentuhan di dalam kotak penalti, catatkan 6 chances created, dan memberikan dua asis. Bale dan Spurs akan berhadapan dengan Aston Villa yang dalam kurun waktu yang sama kebobolan 4 gol.

Sejak pindah ke West Ham, Jesse Lingard (West Ham, £6.1) tampil cukup baik. Ia pun mendapatkan panggilan untuk kembali membela Timnas Inggris di jeda internasional nanti. Lingard tak bermain saat West Ham berhadapan dengan Man United akhir pekan lalu. Menghadapi Spurs yang telah kebobolan 5 gol dari empat gameweek terakhir, Lingard bisa saja memanfaatkannya, apalagi dalam kurun waktu yang sama, Lingard berhasil mencetak dua gol.

Pascal Gross (Brighton & Hove Albion, £5.8) kembali kami rekomendasikan di GW29 ini. Berhasil memberikan asis menandakan bahwa ia menjadi salah satu pemain yang cukup menjanjikan di GW29 ini. Dalam catatan individu, Gross mencatatkan 10 chances created, melepaskan 36 umpan silang (terbanyak ketiga di antara gelandang), melepaskan 7 tembakan, dan melakukan 14 kali sentuhan di dalam kotak penalti. Gross dan Brighton akan berhadapan dengan Newcastle yang telah kebobolan 5 gol dalam empat gameweek terakhir.


Dan untuk gelandang terakhir yang kami rekomendasikan adalah Raphinha (Leeds United, £5.6). Gelandang Leeds tersebut tercatat sebagai gelandang dengan catatan chances created terbanyak dalam empat gameweek terakhir dengan total 17. Selain itu, Raphinha juga tercatat melepaskan 13 tembakan di mana jumlah tersebut menjadi yang terbanyak ketiga di antara gelandang. Raphinha dan Leeds akan berhadapan dengan Fulham yang dalam kurun waktu yang sama telah kebobolan 4 gol.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 19 Maret 2021.

Komentar