Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 25

Fantasy Premier League

by Redaksi 21

Redaksi 21

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 25

Pemilihan pemain gelandang yang tepat di skuad adalah salah satu hal penting yang harus dilakukan oleh para manager. Seperti biasa, di akhir pekan ini kami kembali akan merekomendasikan para gelandang yang punya potensi catatkan poin lewat gol yang mereka cetak atau sekedar memberikan asis.

Kevin De Bruyne (Man City, £11.8) telah kembali setelah sempat mengalami cedera beberapa pekan. Menghadapi Arsenal di gameweek 25 ini rasanya Kevin De Bruyne akan kembali diturunkan sejak awal. Sebelum harus menepi karena cedera, De Bruyne tercatat berhasil mencetak satu gol dan memberikan 3 asis di empat pertandingan terakhirnya. Menghadapi Arsenal yang hanya catatkan satu nirbobol di empat gameweek terakhir jadi peluang De Bruyne untuk kembali catatkan namanya di papan skor atau sekadar memberikan asis.

Bruno Fernandes (Man United, £11.6) nampaknya akan selalu hadir di skuad unggulan kami hingga akhir musim nanti. Fernandes kembali tampil gemilang saat Man United bermain di Europa League tengah pekan lalu dengan mencetak 2 gol. Menghadapi Newcastle akhir pekan ini, Fernandes punya potensi kembali catatkan namanya di papan skor, apalagi dalam empat gameweek terakhir, Newcastle telah kebobolan 6 gol dan hanya catatkan satu kali nirbobol. Terakhir kali berhadapan dengan Newcastle, Fernandes juga tampil baik dengan catatkan satu gol dan satu asi.

Dalam daftar statistik, Pedro Neto (Wolverhampton, £5.7) tercatat sebagai gelandang dengan jumlah catatan chances created terbanyak keempat di antaranya gelandang lain dengan total 11. Catatan tersebut cukup membuka peluang Neto bisa memanfaatkan lini pertahanan Leeds United yang telah kebobolan 7 gol dalam empat gameweek terakhir. Selain itu, belum kembalinya Raul Jimenez akan membuat Neto kembali ditunjuk sebagai ujung tombak penyerangan Wolves.

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Raphinha (Leeds United, £5.4). Gelandang milik Leeds tersebut tampil baik dalam empat gameweek terakhir dengan catatkan satu gol, tiga asis, melepaskan 11 tembakan (terbanyak keenam di antara gelandang), dan catatkan 7 chances created. Di GW25 ini, Raphinha dan Leeds akan memainkan dua laga dalam satu gameweek, di mana ia akan berhadapan dengan Wolverhampton yang kebobolan 3 gol dalam empat gameweek terakhir, serta Southampton yang kebobolan 15 gol dalam kurun waktu yang sama.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 19 Februari 2021.



Komentar