Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 21

Fantasy Premier League

by Redaksi 21

Redaksi 21

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 21

Bagaimana perolehan poin yang didapat di gameweek 20 lalu? Semoga tidak mengecewakan, ya. Akhir pekan ini Liga Primer Inggris akan kembali bergulir. Saatnya kita kembali mempersiapkan pemain terbaik untuk skuad FPL kita. Batas tenggat waktu pemilihan pemain untuk GW21 ini akan ditutup pada Sabtu, 30 Januari 2021 pukul 18.00 WIB.

Untuk posisi kiper, Alphonse Areola (Fulham, £4.5) kami pilih sebagai kiper unggulan. Di GW20 lalu, Areola berhasil mendapatkan 10 poin dari penampilannya. Kemungkinan ia kembali tampil baik dan mendapat poin baik cukup terbuka di GW21 ini saat berhadapan dengan West Brom. Tim asuhan “Big Sam” tersebut hanya melepaskan 11 tembakan tepat sasaran dalam empat gameweek terakhir. Sementara itu, Areola dalam kurun waktu yang sama melakukan 18 penyelamatan, di mana jumlah tersebut menjadi yang terbanyak di antara kiper lainnya.

Berpindah ke posisi bek, Ben Chilwell (Chelsea, £6.1) layak berada di urutan pertama sebagai bek unggulan. Chilwell akan kembali dipercaya Thomas Tuchel untuk mengisi sisi kiri. Dengan skema permainan Tuchel, Chilwell terlihat lebih aktif menyerang. Di laga menghadapi Wolves di GW20, Chilwell mendapatkan dua kesempatan menembak yang seharusnya bisa berbuah gol. Menghadapi Burnley yang hanya melepaskan 11 tembakan sasaran dalam empat gameweek terakhir, membuat Chilwell punya potensi catatkan nirbobol di GW21 ini.

Bermain di Goodison Park dan berhadapan dengan Newcastle, Lucas Digne (Everton, £6.0) punya potensi catatkan nirbobol. Newcastle hanya mencetak dua dari lima pertandingan terakhir. Musim ini, Digne telah memberikan 6 asis dari 10 pertandingan awal. Dengan kemampuan kaki kiri dan mengemban tugas sebagai set piece takers, Digne punya potensi bisa kembali catatkan asis di GW21 ini.

Kami tak ragu untuk kembali merekomendasikan Joao Cancelo (Manchester City, £6.0) sebagai bek unggulan di GW21. Cancelo tercatat sebagai bek yang paling banyak melepaskan tembakan di empat gameweek terakhir dengan total 9 tembakan, di mana berbuah satu gol. Selain itu, Cancelo juga mencatatkan 8 chances created dalam kurun waktu yang sama, di mana jumlah tersebut menjadi yang terbanyak ketiga di antara bek lainnya. Cancelo dan Man City akan berhadapan dengan Sheffield United dalam empat gameweek terakhir kebobolan 6 gol dan hanya sekali catatkan nribobol.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 29 Januari 2021.

Komentar