Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 14

Fantasy Premier League

by Redaksi 21

Redaksi 21

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Penyerang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 14

Hanya mencatatkan satu kali nirbobol di enam pertandingan, membuat kami cukup yakin untuk kembali merekomendasikan Dominic Calvert-Lewin (Everton, £7.9) saat ia berhadapan dengan Arsenal di gameweek 14 ini.

Meski gagal mencetak gol di dua pertandingan terakhir, Calvert-Lewin masih cukup produktif memberikan 10 poin untuk para manajer yang percaya kepadanya. Selain itu, dalam empat gameweek terakhir, Calvert-Lewin juga punya catatan statistik individu yang cukup baik di mana ia tercatat memiliki nilai expected goals tertinggi dengan angka 2.66. Selain itu, Calvert Lewin juga masih cukup rajin melepaskan tembakan, total ia melepaskan 11 tembakan dalam empat gameweek terakhir.

Olivier Giroud (Chelsea, £6.7) mulai mendapatkan kepercayaan sebagai penyerang utama di skuad Frank Lampard. Giroud selalu diturunkan sejak awal di tiga laga Premier League. Kepercayaan itu dijawab Giroud dengan dua gol yang cetak. Lebih lengkapnya lagi, dalam empat gameweek terakhir, Giroud tercatat melepaskan 12 tembakan (terbanyak ketiga di antara penyerang), catatkan 4 chances created, dan memiliki nilai expected goals sebesar 1.99 (terbesar keempat di antara penyerang). Giroud dan Chelsea akan berhadapan dengan West Ham yang dalam kurun waktu yang sama telah kebobolan 6 gol.

Dan nama penyerang terakhir yang kami rekomendasikan adalah Callum Wilson (Newcastle, £6.6). Alasan utama kami merekomendasikannya adalah faktor lini pertahanan Fulham yang hanya catatkan 1 nirbobol dalam empat gameweek terakhir. Dalam kurun waktu yang sama, Wilson juga mencatatkan 5 chances created (terbanyak ketiga di antara penyerang) dan berhasil memberikan dua asis. Dari catatan tersebut, meski gagal mencetak gol, Wilson punya potensi tetap bisa memberikan asis di GW14 ini.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 18 Desember 2020.

Komentar