Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 14

Fantasy Premier League

by Redaksi 21

Redaksi 21

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 14

Setelah selesai menggelar laga gameweek 13 di tengah pekan lalu, akhir pekan ini Liga Primer Inggris akan kembali menggelar pertandingan gameweek 14. Para manajer harus kembali mempersiapkan tim, begitu pun kita para manajer FPL. Seperti biasa kami akan kembali merekomendasikan para pemain yang punya potensi mendulang poin. Sebelum dimulai, kami ingatkan batas tenggat waktu pemilihan pemain di GW13 ini jatuh pada Sabtu, 19 Desember 2020 pukul 18.00 WIB.

Untuk posisi kiper, kami masih memilih Emiliano Martinez (Aston Villa, £4.8) di GW14 ini sebagai kiper unggulan. Di GW13 lalu, Martinez berhasil meraih 8 poin lewat catatan nirbobol dan bonus poin yang didapatkan. Akhir pekan ini, Martinez punya potensi untuk kembali catatkan nirbobol saat berhadapan dengan West Brom. Dalam empat gameweek terakhir, West Brom tercatat hanya mencetak dua gol dan melepaskan 7 tembakan tepat sasaran. Catatan tersebut merupakan catatan tersedikit di antara tim lainnya.

Berpindah ke posisi bek, Andrew Robertson (Liverpool, £7.2) menjadi pilihan pertama kami sebagai bek unggulan di GW14. Dalam empat gameweek terakhir, Robertson tercatat sebagai bek yang paling banyak melepaskan umpan silang (35), dan juga terbanyak dalam catatan chances created (8). Dari dua catatan tersebut, Robertson punya potensi kembali memberikan asis seperti yang ia lakukan di GW13 lalu. Full-back kiri milik Liverpool tersebut juga tercatat melakukan 12 kali sentuhan di dalam kotak penalti, di mana catatan tersebut menjadi yang terbanyak kedua di antara bek lainnya. Roberson dan Liverpool akan berhadapan dengan Crystal Palace yang dalam empat gameweek terakhir telah kebobolan 5 gol.

Lewis Dunk (Brighton & Hove Albion, £4.8) berada di urutan kedua sebagai bek unggulan kami. Bek tengah milik Brighton tersebut tercatat melepaskan 8 kali attempts ke gawang lawan dalam empat gameweek terakhir. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak di antara bek lainnya. Selain punya potensi mencetak gol, Dunk juga punya potensi raih nirbobol di akhir laga. Sheffield United yang akan menjadi lawan hanya mampu mencetak dua gol dari empat laga tandang terakhir mereka.

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Jamal Lewis (Newcastle, £4.3). Dengan harganya yang sangat murah, Lewis menjadi salah satu bek yang punya potensi catatkan nirbobol di akhir laga. Lewis dan Newcastle akan berhadapan dengan Fulham yang dalam empat laga tandang terakhir hanya melepaskan 15 tembakan tepat sasaran dan mencetak 3 gol.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 18 Desember 2020.

Komentar