Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 13

Fantasy Premier League

by Redaksi 21

Redaksi 21

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 13

Jangan terlalu bersantai setelah gameweek 12 berakhir akhir pekan lalu karena di tengah pekan ini akan berlangsung gameweek 13. Seperti biasa kami akan memberikan rekomendasi pemain yang punya potensi mendulang poin di GW13 ini. Catatan statistik yang kami gunakan berdasarkan statistik di empat gameweek terakhir. Tenggat waktu (deadline) pemilihan pemain akan ditutup pada Selasa, 15 Desember 2020 pukul 23.30 WIB.

Untuk posisi kiper, kami pilih Emiliano Martinez (Aston Villa, £4.8) sebagai kiper unggulan. Martinez berhasil mendapatkan 11 poin di GW12 lalu saat membawa Aston Villa menang atas Wolverhampton. Di GW13 ini, Martinez punya potensi untuk kembali catatkan nirbobol dan bonus poin. Martinez dan Aston Villa akan berhadapan dengan Burnley yang dalam empat gameweek terakhir hanya melepaskan 8 tembakan tepat sasaran (tersedikit di antara tim lain) dan mencetak satu gol (tersedikit).

Berpindah ke posisi bek, Joao Cancelo (Manchester City, £5.5) kembali kami pilih sebagai bek unggulan di GW13 ini. Cancelo dan Man City punya potensi catatkan nirbobol saat berhadapan dengan West Brom yang dalam empat gameweek terakhir hanya melepaskan 9 tembakan tepat sasaran (tersedikit kedua) dan mencetak dua gol (tersedikit kedua di antara tim lain). Selain itu, Cancelo juga punya potensi catatkan asis di GW13 ini melihat dirinya tercatat sebagai bek dengan catatan chances created terbanyak kedua di antara bek lainnya dalam empat gameweek terakhir (6 chances created).

Dalam empat gameweek terakhir, Reece James (Chelsea, £5.3) tercatat sebagai bek yang paling banyak melepaskan tembakan. Total, full-back milik Chelsea tersebut telah melepaskan delapan tembakan (6). Menghadapi Wolverhampton yang dalam kurun waktu yang sama telah kebobolan 7 gol dan tak catatkan satu kali nirbobol bisa jadi kesempatan James yang rajin membantu serangan untuk bisa catatkan namanya di papan skor.

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Aaron Cresswell (West Ham, £5.2). Di GW12 lalu, Cresswell berhasil catatkan satu asis. Dalam empat gameweek terakhir, full-back kiri milik West Ham tersebut juga mencatatkan 5 chances created yang membuat dirinya punya potensi kembali catatkan asis di GW13 ini saat berhadapan dengan Crystal Palace yang dalam kurun waktu yang sama kebobolan 5 gol.



***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 14 Desember 2020.

Komentar