Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 8

Fantasy Premier League

by Redaksi 21

Redaksi 21

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 8

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki, masing-masing satu dari setiap posisi. Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Pekan lalu, hanya Jack Harrison dan Che Adams pemain spekulatif kami yang berhasil mendulang poin lewat catatan asis yang mereka berikan.

Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW8 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Lukasz Fabianski (West Ham)
Harga: £5.0
Kepemilikan: 1.8%

West Ham di GW8 ini hanya akan berhadapan dengan Fulham yang dalam empat gameweek terakhir hanya melepaskan 15 tembakan tepat sasaran. Selain itu, Fabianski punya catatan bagus dengan melakukan 13 kali penyelamatan dan kemungkinan bisa catatkan nirbobol di akhir laga.

Joao Cancelo (Manchester City)
Harga: £5.4
Kepemilikan: 1.5%

Jangan terlalu berharap mendapat poin nirbobol dari Joao Cancelo karena lawan yang mereka hadapi adalah Liverpool. Tapi, yang bisa diharapkan dari Cancelo adalah aksi menyerang yang ia lakukan sehingga ia punya potensi bisa memberikan asis di GW8. Dalam empat gameweek terakhir, Cancelo tercatat melakukan 10 sentuhan di dalam kotak penalti (terbanyak kedua di antara bek), melepaskan dua tembakan, dan mencatatkan 6 chances created (terbanyak ketiga di antara bek).

Jack Harrison (Leeds United)
Harga: £5.5
Kepemilikan: 1.8%

Leeds akhir pekan ini adalah Crystal Palace yang sedang meraih hasil kurang baik di empat gameweek terakhir. Gawang yang dijaga Vicente Guaita dalam kurun waktu tersebut telah kebobolan 8 gol dan tak sekalipun catatkan nirbobol. Harrison bisa jadi pemain yang memberikan suplai kepada Patrick Bamford yang ada di posisi penyerang unggulan.

Che Adams (Soouthampton)
Harga: £5.8
Kepemilikan: 1.8%

Che Adams kembali masuk daftar spekulatif kami. Cederanya Danny Ings bisa membuat Adams paling di andalkan, arah serangan Southampton akan menuju ke arahnya. Dalam empat gameweek terakhir, Adams telah mencetak dua gol dan memberikan dua asis. Sementara Newcastle telah kebobolan 7 gol dalam kurun waktu yang sama.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 6 November 2020.

Komentar