Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 8

Fantasy Premier League

by Redaksi 21

Redaksi 21

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Gelandang Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 8

Akhir pekan ini akan tersaji laga Super Big Match antara Manchester City vs Liverpool. Tapi, di GW8 ini, kami hanya merekomendasikan Sadio Mane (Liverpool, £12.0) di daftar gelandang unggulan. Tapi, bagi kalian yang memiliki aset para pemain Man City, kami tetap merekomendasikan untuk menempatkan mereka di skuad utama kalian.

Sadio Mane punya catatan cukup baik kala berjumpa dengan Manchester City. Total pemain bernomor punggung 10 tersebut telah mencetak 6 gol dan memberikan satu asis saat berjumpa dengan Man City. Selain itu, dalam empat gameweek terakhir, Sadio Mane berhasil mencetak satu gol dan memberikan dua asis. Melihat lini pertahanan Man City yang tidak terlalu baik membuat Mane punya kesempatan untuk kembali mencetak gol.

Meski gagal mencetak gol atau sekedar memberikan asis di GW7 lalu, Son Heung-min (Tottenham Hotspur, £9.6) akan kembali kami rekomendasikan di GW8 ini. Di ajang Europa League yang berlangsung Jumat dini hari lalu, Son berhasil mencatatkan asis. Di GW8 ini, Son dan Spurs hanya akan berhadapan dengan West Brom yang musim ini telah kebobolan 16 gol di mana catatan tersebut menjadi yang terbanyak di antara tim lainnya.

Untuk catatan statistik pribadi, dalam empat gameweek terakhir, Son tercatat mencetak empat gol, memberikan 2 asis, melepaskan 7 tembakan, melakukan 17 kali sentuhan di dalam kotak penalti, dan mencatatkan 9 chances created. Apabila kalian membutuhkan rekomendasi kapten, Son adalah jawabannya.

Absennya Michail Antonio akan membuat Jarrod Bowen (West Ham, £6.3) ditunjuk sebagai salah satu ujung tombak tim untuk mencetak gol. Bowen telah mencetak dua gol di tiga laga kandang terakhirnya. Berhadapan dengan Fulham yang telah kebobolan 14 gol di musim ini membuat Bowen menjadi salah satu gelandang murah yang punya potensi mencetak gol. Untuk catatan statistik individu dalam empat gameweek terakhir, Bowen tercatat melakukan 11 kali sentuhan di dalam kotak penalti, melepaskan 4 tembakan (berbuah 1 gol), melepaskan 17 kali umpan silang (terbanyak kedua di antara pemain West Ham), dan mencatatkan 2 chances created.

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah James Ward-Prowse (Southampton, £5.9). Gelandang milik Southampton tersebut menjadi salah satu pemain yang bersinar di GW7 lalu lewat lesakkan dua gol dan satu asis yang ia berikan. Di GW8 ini, Ward Prowse punya potensi mengulanginya saat berhadapan dengan Newcastle yang telah kebobolan 7 gol dari empat gameweek terakhir dan tak catatkan satu kalipun nirbobol.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 6 November 2020.

Komentar