Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 8

Fantasy Premier League

by Redaksi 21

Redaksi 21

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 8

Bagaimana perolehan poin yang didapat di gameweek 7 lalu? Semoga tidak mengecewakan, ya. Akhir pekan ini Liga Primer Inggris akan kembali bergulir, jadi, kita para manager FPL harus mulai bersiap kembali mengatur skuad terbaik demi mendapatkan poin terbaik juga.

Kami kembali hadir untuk merekomendasikan para pemain yang punya potensi mendulang poin lewat catatan gol, asis, atau sekedar mencatatkan nirbobol untuk posisi kiper dan bek. Sebelum kami mulai merekomendasikan pemain, kami ingatkan terlebih dahulu batas tenggat waktu (deadline) pemilihan pemain untuk GW8 ini ditutup pada Jumat, 6 November 2020.

Di posisi kiper, Edouard Mendy (Chelsea, £5.1) kembali kami pilih sebagai kiper unggulan. Kiper baru milik Chelsea ini berhasil mencatatkan nirbobol di GW7 dan di ajang Liga Champions tengah pekan lalu. Di GW8 ini, Chelsea dan Mendy hanya akan berhadapan dengan Sheffield United yang dalam empat gameweek terakhir hanya melepaskan 11 tembakan tepat sasaran, di mana jumlah tersebut menjadi yang tersedikit kedua di antara tim lainnya.

Melihat lini depan Sheffield United yang tidak terlalu baik, kami cukup berani untuk merekomendasikan double defense dari Chelsea. Selain ada Mendy di posisi kiper, Ben Chilwell (Chelsea, £5.9) kembali kami rekomendasikan sebagai bek unggulan. Selain punya potensi mencatatkan nirbobol, Chilwell juga punya potensi bisa memberikan asis pada laga ini. Dalam empat gameweek terakhir, namanya tercatat sebagai bek yang mencatatkan chances created terbanyak dengan total 9 dan berada di urutan keempat sebagai bek yang paling banyak melepaskan umpan silang (25 kali).

Berhasil catatkan asis di GW7 lalu, membuat kami cukup tertarik untuk merekomendasikan Sergio Reguilon (Tottenham Hotspur, £5.6) di GW8. Diistirahatkan dirinya di ajang Europa League membuat Reguilon memiliki kondisi yang fit saat menghadapi West Brom akhir pekan ini. Untuk catatan statistik individu, dalam empat gameweek terakhir Reguilon tercatat mencatatkan 6 chances created, memberikan dua asis, melepaskan 3 tembakan di dalam kotak penalti.

Dan nama terakhir yang kami rekomendasikan adalah Aaron Cresswell (West Ham, £5.1). West Ham di GW8 ini hanya akan berhadapan dengan Fulham yang dalam empat gameweek terakhir hanya melepaskan 14 tembakan sasaran dan membuat Cresswell punya potensi catatkan nirbobol. Selain itu, Cresswell juga potensi kembali memberikan asis seperti yang sudah ia lakukan dalam empat gameweek terakhir ini dengan memberikan 3 asis. Fulham telah kebobolan 6 gol selama bermain tandang.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 6 November 2020.

Komentar