Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 7

Fantasy Premier League

by Redaksi 21

Redaksi 21

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 7

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki, masing-masing satu dari setiap posisi. Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Pekan lalu, tidak ada satupun pemain spekulatif dari kami yang mampu berprestasi.

Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW7 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

https://twitter.com/PanditFPL/status/1322015572754747392?s=20">

Sam Johnstone (West Brom)
Harga: £4.5
Kepemilikan: 1.0%

Fulham yang akan dihadapi Sam Johnstone hanya berhasil mencetak satu gol dan melepaskan 7 tembakan tepat sasaran dari tiga laga kandang terakhir mereka. Selain itu, Johnstone juga tercatat sebagai kiper yang paling banyak melakukan penyelamatan di urutan kedua dalam empat gameweek terakhir, total ia melakukan 20 penyelamatan. Kiper West Brom tersebut punya potensi catatkan nirbobol.

Branislav Ivanovic (West Brom)
Harga: £4.5
Kepemilikan: 0.1%

Sama halnya dengan Sam Johnstone, Branislav Ivanovic juga punya potensi catatkan nirbobol karena lini depan Fulham yang tidak terlalu baik ketika bermain di kandang. Lewat aksi bertahan yang ia lakukan, Ivanovic punya potensi mendapat bonus poin.

Jack Harrison (Leeds United)
Harga: £5.5
Kepemilikan: 1.9%

Dengan harga yang cukup murah, Jack Harrison bisa jadi pemain spekulatif di GW7. Perannya dalam skema permainan Leeds yang sangat penting membuat dirinya menjadi satu gelandang yang punya potensi mendulang poin. Di dua gameweek terakhir, Harrison mencatatkan 8 chances created, di mana catatan tersebut menjadi yang terbanyak kedua di antara pemain lainnya.

Che Adams (Southampton)
Harga: £5.8
Kepemilikan: 2.1%

Dalam dua gameweek terakhir, Che Adams mulai menunjukkan kualitasnya. Dua gol dan satu asis berhasil ia catatkan. DI GW7 ini, Adams dan Southampton akan berhadapan dengan Aston Villa yang baru saja dibobol tiga gol di GW6. Duetnya bersama Danny Ings akan memudahkan Adams untuk membongkar lini pertahanan Aston Villa yang sedikit rapuh. Tercatat 68 tembakan (terbanyak kedua) dan 53 chances created mengarah ke gawang Aston Villa dalam empat gameweek terakhir.

***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 30 Oktober 2020.

Komentar