Hoffenheim vs Bayern: Ambisi Die Roten Perpanjang Rekor Kemenangan Beruntun

Analisis

by Redaksi 10

Redaksi 10

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Hoffenheim vs Bayern: Ambisi Die Roten Perpanjang Rekor Kemenangan Beruntun

Bayern di bawah arahan Hansi Flick kian menakutkan lantaran memecahkan rekor demi rekor. Teranyar, Die Roten menjadi tim pertama dari lima liga top Eropa yang sukses mendulang 23 kemenangan secara beruntun, melangkahi capaian Real Madrid pada musim 2014 (22 kemenangan).

Kemenangan atas Sevilla di final Piala Super Eropa 2020, Jumat (25/9) kian menegaskan torehan impresif Robert Lewandowski dan kawan-kawan. Bahkan, pencapaian ini diprediksi bakal terus berlanjut ketika The Bavarian bersua TSG Hoffenheim pada pekan kedua Bundesliga 2020/21.

“Ini sungguh luar biasa, apa yang dicapai tim ini dan pelatih Hansi Flick selama beberapa minggu dan bulan terakhir. Pencapaian ini layak mendapatkan penghormatan dan pengakuan yang setinggi-tingginya. Selamat untuk tim dan seluruh ofisial yang berada di belakang mereka,” kata Supervisory Board Chairman Bayern, Herbert Hainer.

Link streaming Bundesliga 2020/21

Sejak bermain imbang melawan RB Leipzig pada Februari 2020 lalu, Bayern tak terbendung. Sejauh ini, 14 laga di ajang Bundesliga dilalui dengan kemenangan. Sedangkan di ajang Liga Champions musim lalu, Bayern juga menjadi juara dengan capaian kemenangan 100 persen.

Dari 23 laga tersebut, produktivitas Bayern sungguh istimewa. Mereka mengoleksi 78 gol dan hanya kebobolan 16. Artinya, rata-rata Bayern menorehkan 3,3 gol dan kemasukan 0,6 gol per pertandingan.

Keperkasaan Bayern diakui pula oleh pelatih Hoffenheim, Sebastian Hoeness. Menurutnya, Thomas Muller dan rekan-rekan merupakan tim terbaik di dunia saat ini. Meskipun demikian, Hoeness tetap menginstruksikan anak asuhnya agar tampil berani.

Kepercayaan diri tuan rumah tengah membubung berkat kemenangan dramatis 2-3 ketika melawan Koln pada partai perdana. Andrej Kramaric menjadi bintang di laga tersebut lewat hat-trick yang ditorehkannya.

Akan tetapi, jelang Hoffenheim vs Bayern, Hoeness punya masalah sedikitnya opsi di lini belakang. Dua beknya, Havard Nordtveit dan Konstantinos Stafylidis, dipastikan menepi karena cedera.

Di lain pihak, meski hanya istirahat dua hari usai menghadapi Sevilla, tim tamu mempunyai pilihan lebih banyak. Kingsley Coman yang sempat kontak dengan pasien positif COVID-19 telah usai menjalani karantina. Sedangkan pencetak gol termuda Bayern di Bundesliga, Jamal Musiala, bisa sewaktu-waktu diturunkan apabila memang dibutuhkan.

Secara head to head, kedua tim telah bertemu 24 kali di Bundesliga. Dari jumlah itu, Hoffenheim hanya meraup tiga kemenangan dan 16 kali kalah dari Bayern. Adapun tiga laga lainnya berkesudahan dengan skor imbang.

Dengan catatan tersebut, Bayern diperkirakan bakal meraih tiga poin sekaligus memperpanjang rekor kemenangan menjadi 24 secara beruntun.

Perkiraan Susunan Pemain

Hoffenheim: Oliver Baumann; Pavel Kaderabek, Benjamin Hubner, Ermin Bicakcic, Robert Skov; Christoph Baumgartner, Diadie Samassekou, Florian Grillitsch, Dennis Geiger; Munas Dabbur, Andrej Kramaric.

Bayern: Manuel Neuer; Benjamin Pavard, Niklas Sule, Jerome Boateng, Alphonso Davies; Leon Goretzka, Joshua Kimmich; Serge Gnabry, Leroy Sane, Thomas Muller; Robert Lewandowski.

Tayangan langsung semua pertandingan Bundesliga 2020/21, serta tayangan ulang dan highlights pertandingannya, dapat Anda saksikan di Mola TV (klik di sini).

Komentar