Prediksi Manchester United vs Crystal Palace: Menanti Gebrakan Donny van de Beek

Analisis

by Redaksi 6

Redaksi 6

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Prediksi Manchester United vs Crystal Palace: Menanti Gebrakan Donny van de Beek

Pekan kedua Premier League 2020/21 akan menghadirkan pertandingan Manchester United vs Crystal Palace, Sabtu (19/9/2020) pukul 23.30 WIB, di Stadion Old Trafford. Laga ini diantisipasi menjadi debut bagi gelandang baru Red Devils, Donny van de Beek.

Van de Beek didatangkan dari Ajax Amsterdam dengan mahar mencapai 40 juta paun. Ia sempat menjalani laga pertamanya bersama United di laga persahabatan kontra Aston Villa pekan lalu. Laga tersebut dimenangkan Villa dengan skor 1-0.

Pemain Tim Nasional Belanda itu pun mengaku beradaptasi dengan cukup bagus dan tidak sabar menjalani musim 2020/21.

Link streaming Manchester United vs Crystal Palace

“Semua orang di sini banyak membantu saya dan ingin saya merasa seperti di rumah, ini bagus untuk saya, memberikan kepercayaan diri untuk bermain. Klub ini seperti keluarga, saya merasakannya sejak pertama datang,” sebut van de Beek di situs resmi United.

“Saya tidak sabar untuk bermain. Ada banyak pemain muda yang sebaya dengan saya, dan saya pikir ini kesempatan besar untuk membantu tim. Masing-masing memiliki kualitasnya. Ini yang saya inginkan dan saya harap. Bersama-sama kami dapat membuat sesuatu yang bagus untuk klub,” tandasnya.

Donny terbiasa bermain sebagai nomor 10 di Ajax, tetapi dengan adanya Bruno Fernandes di skuad United, kemungkinan posisinya akan sedikit dimundurkan sebagai double pivot. Ole Gunnar Solskjaer sepertinya akan mengorbankan Nemanja Matic demi mendapatkan duet Donny-Pogba.

Van de Beek merupakan gelandang bertipe menyerang seperti Pogba. Tetapi ia tidak malas membantu pertahanan. Ditilik dari statistik musim lalu bersama Ajax, pemain berusia 22 tahun itu rata-rata membuat dua tekel per 90 menit. Jika dibandingkan dengan penggawa United, hanya kalah dari Matic (2,2 tekel per 90 menit).

Yang pasti, Van de Beek akan memberikan suntikan kreatifitas di lini tengah United. Setan Merah juga berambisi melanjutkan tren positif di akhir musim 2019/2020. Mereka belum terkalahkan dalam 14 laga terakhir Premier League.

Selain itu, United memiliki rekor apik kala bersua Palace. Dari 15 duel terakhir di seluruh ajang, Manchester United hanya satu kali merasakan kekalahan dari Crystal Palace (12 menang dan dua seri).

Namun, United wajib waspada lantaran satu-satunya kekalahan tersebut diderita saat terakhir kali menjamu Palace di Old Trafford pada Agustus 2019 silam. Terlebih, pasukan Roy Hodgson dalam kepercayaan diri tinggi usai meraih kemenangan atas Southampton di pekan perdana Premier League 2019/20 lalu.

Bagaimanapun, United patut difavoritkan memenangkan laga ini. Selain berbekal tren performa performa dan rekor pertemuan yang lebih bagus, kedatangan Van de Beek membuat kekuatan lini tengah Ole bertambah. Prediksinya, United akan menang dengan margin skor lebih dari satu gol.

Head to Head Manchester United vs Crystal Palace

17/07/2020: Crystal Palace vs Man United 0-2

24/08/2019: Man United vs Crystal Palace 1-2

28/02/2019: Crystal Palace vs Man United 1-3

24/11/2018: Man United vs Crystal Palace 0-0

06/03/2018: Crystal Palace vs Man United 2-3

Perkiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Donny Van de Beek, Scott McTominay; Daniel James, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial.

Crystal Palace (4-4-2): Vicente Guaita; Joel Ward, Cheikhou Kouyate, Scott Dann, Tyrick Mitchell; Eberechi Eze, James McCarthy, James McArthur, Wilfried Zaha; Michy Batshuayi, Jordan Ayew.

Pertandingan Manchester United vs Crystal Palace dapat Anda saksikan di Mola TV (klik di sini).

Komentar