Prediksi Arsenal vs West Ham: Komitmen Aubameyang

Analisis

by Redaksi 10

Redaksi 10

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Prediksi Arsenal vs West Ham: Komitmen Aubameyang

Duel lanjutan Premier League 2020/21 antara Arsenal vs West Ham akan dihelat di Stadion Emirates, Minggu (20/9/2020) pukul 02.00 WIB. Jelang laga, The Gunners mendapat kabar baik lantaran striker Pierre-Emerick Aubameyang baru saja memperbarui kontrak hingga tiga tahun ke depan. Hal ini diprediksi bakal memengaruhi penampilannya kala bersua The Hammers.

Link streaming Arsenal vs West Ham

Skuad arahan Mikel Arteta tengah percaya diri usai meraih kemenangan di kandang Fulham pada pertandingan perdana, pekan lalu. Tak hanya menggembirakan secara hasil, dari sisi permainan, Granit Xhaka dan rekan-rekan tampil apik.

Kehadiran para penggawa baru memberikan dampak positif. Willian, misalnya, menjadi sosok yang berpengaruh dengan menorehkan dua asis dan terlibat pada gol pertama yang dilesakkan Lacazette. Sementara itu, Aubameyang membuktikan jika dirinya berbahaya andai mendapat ruang untuk melepaskan tendangan ke arah gawang.

Kapten Arsenal asal Gabon itu diperkirakan bakal kembali menjadi tumpuan pada Minggu dini hari nanti. Apalagi, saat penandatangan kontrak, ia semakin percaya diri dan mengatakan, “Lihatlah para pemain yang datang [musim ini], saya pikir kami bisa melakukan sesuatu yang sangat besar.”

Dari pernyataan tersebut, Aubameyang menyiratkan jika timnya berpotensi untuk bersaing di papan atas. Gairah baru yang kini dirasakannya bersama Mikel Arteta dan sejumlah pemain anyar membuat eks striker Dortmund itu berpeluang kembali tampil trengginas.

Dengan kepercayaan diri tinggi, bukan tidak mungkin namanya akan tercatat di papan skor sebagai pencetak gol tuan rumah saat menghadapi West Ham. Pada pertemuan pertama musim lalu, Aubameyang membantu Arsenal menang 1-3 dengan kontribusi satu gol yang dicetaknya.

Lain itu, merujuk pada head to head dalam lima pertemuan terakhir di ajang Premier League, Arsenal lebih diunggulkan meraup tiga poin. Rekor empat kemenangan dan sekali kalah menunjukkan bahwa Derbi London ini kerap berakhir manis bagi The Gunners.

Di sisi lain, West Ham justru menelan pil pahit pada laga perdana melawan Newcastle United. Meski bertindak sebagai tuan rumah, anak asuh David Moyes ditaklukkan Newcastle 0-2. Koordinasi lini pertahanan menjadi salah satu faktor yang mesti diperbaiki.

Dua gol yang dilesakkan The Magpies memperlihatkan bahwa fokus Issa Diop dan kawan-kawan kerap tertuju pada bola, alih-alih pergerakan pemain lawan. Selain itu, efektivitas dalam menyelesaikan peluang masih jauh dari memuaskan. Menurut statistik Whoscored, saat melawan Newcastle, The Hammers melepaskan tiga tendangan ke gawang berbanding dua tembakan The Magpies yang berbuah gol.

Meskipun demikian, di ajang Carabao Cup ketika melawan Charlton Athletic, Rabu (16/9) lalu, David Moyes memperbaiki penampilan dengan meraih kemenangan meyakinkan 3-0.

Akan tetapi, hasil tersebut tidak bisa menjadi acuan lantaran menghadapi tim yang berkiprah di League One. Maka, melawan Arsenal yang tampil baik pada laga sebelumnya, West Ham diprediksi akan kembali menuai kekalahan jika tak mampu memperbaiki kelemahan.

Head to Head Arsenal vs West Ham

07/03/2020: Arsenal vs West Ham 1-0

10/12/2019: West Ham vs Arsenal 1-3

12/01/2019: West Ham vs Arsenal 1-0

25/08/2018: Arsenal vs West Ham 3-1

22/04/2018: Arsenal vs West Ham 4-1

Perkiraan Susunan Pemain

Arsenal: Bernd Leno; Rob Holding, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Hector Bellerin, Mohamed Elneny, Dani Ceballos, Ainsley Maitland-Niles; Willian, Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette.

West Ham: Lukasz Fabianski; Ryan Fredericks, Issa Diop, Angelo Ogbonna, Aaron Cresswell; Tomas Soucek, Declan Rice; Jarrod Bowen, Mark Noble, Felipe Anderson; Sebastian Haller.

Pertandingan antara Arsenal dengan West Ham United dapat Anda saksikan di Mola TV (klik di sini).

Komentar