Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 1

Fantasy Premier League

by Redaksi 21

Redaksi 21

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Kiper dan Bek Unggulan FPL PanditFootball: Gameweek 1

Fantasy Premier League 2020/21 akan dimulai akhir pekan ini! Sudah siapkah kalian, wahai manajer FPL, dengan segala persiapan untuk menyambut musim baru Liga Primer Inggris ini? Jika belum, siapkan diri kalian untuk menyempatkan mengatur tim fantasi masing-masing sebelum kelupaan karena kencan di akhir pekan, berkumpul bersama keluarga, atau acara lainnya. Untuk itu, kami hadir kembali di musim 2020/21 untuk sekedar memberi beberapa rekomendasi pemain yang kiranya akan bersinar di setiap pekannya.

Sebelum kami mulai, kami ingin mengingatkan tenggat waktu (deadline) gameweek 1 jatuh pada hari Sabtu, 12 September 2020, pukul 17.00 WIB. Laga Fulham vs Arsenal yang berlangsung pada Sabtu, 12 September 2020 pukul 18.30 menjadi laga pembuka musim ini. Semua pertandingan Liga Primer Inggris bisa kalian saksikan di Mola TV.

Langsung saja, untuk posisi penjaga gawang, Kasper Schmeichel (Leicester City, £5.5) kami rekomendasikan sebagai kiper unggulan. Di musim lalu, kiper utama Leicester ini 13 nirbobol, dimana catatan tersebut menjadi yang terbaik keempat di antara kiper lainnya. Di laga pembuka ini, Leicester dan Schmeichel harus bertandang ke markas tim promosi, West Brom Albion.

Meski akan bermain tandang, Schmeichel punya kesempatan mencatatkan nirbobol di laga ini. Dari dua laga uji tanding yang dilakukan West Brom, anak asuhan Slaven Bilic tak sekalipun meraih kemenangan dan juga mencetak gol. Selain itu, dalam lima pekan awal, Leicester dan Schmeichel mempunyai jadwal yang tidak terlalu berat (West Brom (A), Burnley (H), Arsenal (H), Man City (A), dan West Ham (K)). Jadi, memiliki kiper timnas Denmark tersebut, cukup menjanjikan.


Di musim lalu, Liverpool merupakan tim yang memiliki catatan kebobolan tersedikit di antara tim lainnya. Memiliki para pemain belakang Liverpool di musim ini masih menjadi pilihan terbaik, salah satunya memiliki Trent Alexander-Arnold (Liverpool, £7.5). Meski harganya sangat mahal, tapi pemain muda terbaik Liga Primer Inggris musim lalu ini bisa sangat diandalkan untuk bisa memberikan poin lewat aksinya.

Di musim lalu, TAA berhasil memberikan 13 asis dan mencetak 5 gol untuk Liverpool. Meski di GW1 ini TAA dan Liverpool akan berhadapan dengan Leeds United, ia masih berpotensi besar memberikan poin. Dengan cara bermain Leeds United cukup terbuka, TAA akan mendapat ruang bebas untuk bisa memberikan asis pada laga ini. Selain itu, TAA adalah seorang set piece takers dari Liverpool, sehingga sekali lagi ia punya potensi memberikan asis pada laga ini.

Untuk pemain selanjutnya, Cesar Azpilicueta (Chelsea, £6.0) cukup layak masuk skuad unggulan di gameweek 1. Kapten Chelsea tersebut masih akan menjadi pilihan utama Frank Lampard untuk mengisi lini belakang saat berhadapan dengan Brighton & Hove Albion. Kedua kesebelasan sempat mengadakan uji tanding pada akhir Agustus lalu yang berakhir dengan skor imbang 1-1.

Kesempatan Azpilicueta meraih nirbobol pada laga ini cukup terbuka melihat Brighton di laga uji tanding terakhirnya menghadapi WBA, gagal mencetak gol. Selain itu, Brighton belum mendatangkan penyerang baru di bursa transfer yang membuat ketajaman lini depan mereka tidak terlalu menjanjikan seperti musim lalu yang hanya mampu mencetak 39 gol dari 38 laga. Selain itu, Azpilicueta juga punya peluang minimal memberikan asis pada laga ini karena namanya tercatat sebagai bek yang paling banyak menciptakan chances created keempat di musim lalu (45).

Untuk nama terakhir, Kieran Tierney (Arsenal, £5.5) layak masuk skuad utama kalian. Alasan utama kami merekomendasikannya adalah di harga £5.5, kami tidak melihat nama lain yang lebih baik darinya. Cara bermain Arsenal yang sedikit lebih baik, membuat kami cukup yakin untuk merekomendasikannya, apalagi dalam beberapa kali dipercaya mengisi tempat utama ], Tierney cukup menunjukkan kualitasnya, terutama saat membantu serangan.

Tierney dan Arsenal akan menghadapi Fulham di pekan pertama yang di musim lalu mencetak 64 gol dan kebobolan 48 gol. Di laga uji tanding terakhir, Fulham bermain imbang menghadapi MK Dons dengan skor 2-2.


***

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 11 September 2020.

Komentar