Rekomendasi Tim MPL Fantasy: RB Leipzig vs Paris Saint-Germain

Analisis

by redaksi

Rekomendasi Tim MPL Fantasy: RB Leipzig vs Paris Saint-Germain

Liga Champions 2019/20 memasuki babak semifinal. Dua wakil Jerman akan berhadapan dengan dua wakil Perancis untuk memperebutkan 2 tiket ke babak final. Tim kuda hitam, RB Leipzig, yang berhadapan dengan juara Ligue 1, Paris Saint-Germain, akan menjadi pertadingan semifinal pertama.

Leipzig lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Atletico Madrid di babak perempat final dengan skor 2-1. Sementara itu, Paris Saint-Germain secara dramatis mengalahkan Atalanta di babak perempat final dengan skor 2-1. Dua gol yang dicetak oleh Marquinhos dan Eric Choupo-Moting di penghujung laga menyelamatkan PSG dan membawa ke babak semifinal.

Pertandingan RB Leipziq melawan PSG akan berlangsung pada hari kamis (20/08) dinihari. Untuk menambah keseruan pertandingan ini, Anda bisa seru-seruan dengan bermain MPL Fantasy. Aplikasi MPL menyediakan permainan fantasy football yang memberikan Anda kesempatan untuk memenangkan GoPay dan LinkAja. Satu berlian yang Anda dapatkan dalam permainan MPL Fantasy dapat Anda tukarkan langsung dengan Rp100 rupiah saldo GoPay dan LinkAja. Download aplikasi MPL pada link berikut melalui ponsel android Anda.

[Download aplikasi MPL]

Rekomendasi tim MPL Fantasy Pandit Football

Pelatih kepala PSG, Thomas Tuchel, memberikan pernyataan yang menyegarkan bagi fans PSG. Ia mengatakan bahwa penyerang andalan mereka, Kylian Mbappe, mungkin akan diturunkan sebagai starter pada pertandingan ini. Sebelumnya Mbappe mengalami cedera sehingga hanya bisa menjadi pemain pengganti saat pertandingan sebelumnya melawan Atalanta. Kehadiran Mbappe di starting line-up dalam babak semifinal ini tentu akan menjadi angin segar tersendiri bagi PSG.

Saat pertandingan melawan Atalanta, Mbappe yang baru masuk di menit 71 mencatatkan 3 tembakan dengan 2 di antaranya mengarah ke gawang. Ia juga menciptakan 1 asis pada gol kemenangan PSG yang dicetak Eric Choupo-Moting. Terlihat jelas bahwa Mbappe memberikan pengaruh besar bagi PSG di pertandingan tersebut.

Selain Mbappe, pemain PSG yang harus mendapat perhatian adalah Neymar. Neymar memang tidak mencetak gol pada pertandingan melawan Atalanta, namun catatan statistik menunjukan pemain asal Brasil ini menorehkan 7 tembakan dengan 2 di antaranya mengarah ke gawang, serta 4 umpan kunci. Angka statistik ini menjadikan Neymar sebagai pemain yang paling banyak terlibat dalam proses serangan PSG.

Di lini tengah, PSG memiliki Marquinhos. Marquinho mencetak gol penyama kedudukan saat melawan Atalanta. Selain gol, Marquinhos juga mencatatkan 54 operan, 1 umpan kunci, dan 1 tendangan ke arah gawang. Marquinhos menjadi penyeimbang di lini tengah PSG.

Untuk lini tengah, Pandit Football memberikan rekomendasi untuk memasang gelandang RB Leipzig untuk MPL Fantasy. Leipzig memainkan sepakbola kolektif yang sangat bergantung pada lini tengah mereka. Dani Olmo, Marcel Sabitzer, dan Christopher Nkunku adalah tiga pemain yang menjadi kunci di lini tengah RB Leipzig. Sabitzer mencatatkan 1 umpan kunci, dan satu tendangan ditambah 54 operan yang ia ciptakan selama pertandingan. Sementara Nkunku adalah pemain dengan jumlah umpan kunci terbanyak pada pertandingan melawan Atletico Madrid.

Di lini belakang, bek muda asal Perancis yang membela RB Leipzig, Dayot Upamecano, mencatatkan angka statistik yang menarik pada pertandingan melawan Atletico. Upamecano adalah pemain RB Leipzig dengan jumlah tembakan ke gawang dan jumlah operan terbanyak. Hal ini membuat Upamecano sangat berpotensi meraih banyak poin dalam MPL Fantasy.

Selain Upamecano, pemain bertahan lain yang direkomendasikan ada dua bek PSG, Kimpembe dan Juan Bernat. Kimpembe dan Bernat adalah dua pemain dengan jumlah operan terbanyak PSG. Selain itu, Bernat juga mencatatkan 2 operan kunci dan memiliki akurasi operan mencapai 95%. Tentu saja ini merupakan angka yang menarik untuk dipasang sebagai skuat di MPL Fantasy.

Dan untuk posisi kiper, PSG kemungkinan tidak akan menurunkan Keylor Navas. Sergio Rico kemungkinan akan mengisi posisi kiper PSG pada pertandingan kali ini. Melihat jalannya pertandingan yang kemungkinan akan lebih banyak didominasi PSG, Peter Gulacsi sepertinya akan berjibaku di pertandingan ini. Potensi Gulacsi akan meraih poin melalui jumlah penyelamatan akan besar.

Berikut susunan lengkap tim rekomendasi MPL Fantasy dari Pandit Football.

Komentar