Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 19

Fantasy Premier League

by Redaksi 21

Redaksi 21

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Pemain Spekulatif FPL PanditFootball: Gameweek 19

Setelah sebelas pemain sudah kami rekomendasikan, ada empat nama pemain cadangan yang sifatnya spekulatif yang bisa kalian miliki, masing-masing satu dari setiap posisi. Terlepas dari formasi inti yang digunakan, kami memberikan rekomendasi cadangan dengan format tetap: satu kiper, satu bek, satu gelandang, dan satu penyerang. Sehingga perlu penyesuaian jika ingin memakainya secara keseluruhan di tim FPL sebenarnya.

Pekan lalu, tak ada satupun pemain spekulatif dari kami yang mampu menyumbangkan poin lebih dari sebuah gol atau sekedar memberikan asis.

Meski demikian, kami kembali memilihkan pemain spekulatif untuk GW19 ini. Jika kalian benar-benar percaya dengan kemampuan scouting kami, tidak ada salahnya memasukkan mereka ke dalam susunan sebelas pemain utama, bukan di bangku cadangan. Tapi, ya, namanya juga spekulatif, ya, jadi belum tentu sukses.

Apa Itu Pemain Spekulatif?

Jika kalian baru pertama kali membaca serial artikel pemain spekulatif FPL kami, perlu kami jelaskan terlebih dahulu.

Kriteria pemilihan pemain spekulatif pada artikel kami cukup sederhana, yaitu pemain yang dimiliki dengan kisaran 5.0%+ atau ke bawah.

Pemilihan pemain berkategori spekulatif dapat dibutuhkan jika para manajer FPL berniat mengejar poin lawan di mini-league. Pemain-pemain seperti ini bisa menjadi pembeda yang membuat tim manajer FPL mendapat poin tanpa tersaingi banyak manajer lain.

Tapi penamaan spekulatif juga bukan tanpa alasan, karena memilih pemain dengan kepemilikan rendah membuat manajer FPL kesulitan bersaing jika para pemain dengan angka kepemilikan tinggi meraih poin besar. Jika kalian adalah seorang risk taker, maka artikel ini akan cocok untuk kalian.

Vicente Guaita (Crystal Palace)
Harga: £5.1
Kepemilikan: 3.4%

Dalam empat gameweek terakhir, penjaga gawang dari Crystal Palace ini tercatat paling banyak melakukan penyelamatan. Tercatat, Guaita melakukan 17 kali penyelamatan dan mencatatkan dua kali nirbobol. Guaita berpeluang kembali meraih nibobol di GW19 ini karena sang lawan, West Ham, dalam empat gameweek terakhir hanya melepaskan 28 kali tembakan (tersedikit ketiga) dan mencetak dua gol.

Matt Target (Aston Villa)
Harga: £4.4
Kepemilikan: 1.7%

Pemain bertahan dari Aston Villa ini menarik perhatian kami untuk menjadi pemain spekulasi di GW18. Dari semua pemain bertahan, ia berada di peringkat dua dalam hal terbanyak menciptakan peluang di daerah lawan. Meski kami prediksi ia akan kebobolan tapi dengan catatan cukup banyak menciptakan peluang yang bisa berbuah asis (6 kali), Target punya potensi tersebut saat menghadapi Norwich yang masuk jajaran klub dengan pertahanan terburuk musim ini.

Emiliano Buendia (Norwich City)
Harga: £6.0
Kepemilikan: 0.8%

Dalam tabel statistik, Buendia berada di urutan pertama sebagai gelandang yang paling banyak menciptakan chances created dalam empat gameweek terakhir. Total ia mencatatkan 19 kali chances created, melebih catatan dari seorang De Bruyne.

Calvert lewin (Everton)
Harga: £5.7
Kepemilikan: 1.5%

Dengan skema 4-3-2-1 yang sering digunakan oleh Carlo Ancelotti, Calvert Lewin nampaknya akan menjadi pemain yang sangat cocok berdiri sebagai penyerang utama. Pemain muda Inggris ini dalam empat gameweek terakhir juga sering kali menjadi senjata utama Everton. Tercatatn 12 kali tembakan ia lepaskan dalam kurun waktu tersebut, dan dua di antaranya berbuah gol. Menghadapi Burnley yang kebobolan 9 gol dalam empat gameweek terakhir membuat Calvert Lewin punya potensi besar untuk kembali mencetak gol.

***

Berikut rekapitulasi artikel tim unggulan dari PanditFootball untuk GW19:

Salam panah hijau dan semoga mendapatkan poin di atas rata-rata.

Harga pemain, angka kepemilikan, dan status pemain akurat per 25 Desember 2019.

Komentar